Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. GOW Balangan Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024 Kepada Pemilih Pemula

GOW Balangan Sosialisasikan Pemilu Tahun 2024 Kepada Pemilih Pemula

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan, menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan, adakan Sosialisasi kepada para pemilih pemula di Sekolah, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Awayan, Kecamatan Awayan, Rabu (07/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Gow Kabupaten Balangan, Megawati Ulpah Supiani, dihadiri perwakilan anggota KPU Kabupaten Balangan, murid dan guru SMAN 1 Awayan.

Ketua GOW Kabupaten Balangan, Megawati Ulpah Supiani, mengatakan Gow Kabupaten telah melaksanakan sosialisasi pemilih pemula untuk pemilu tahun 2024 dengan lancar dan sukses kepala para pelajar di Sekolah.

“Hari ini gabungan organisasi wanita melaksanakan kegiatan sosialisasi pemilih pemula untuk pemilu 2024, yang dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi SMAN 1 Tebing Tinggi dan di Kecamatan Awayan tepatnya di SMAN 1 Awayan, bekerjasama dengan KPU Kabupaten Balangan, yang mana berjalan dengan lancar, tujuan dan sasarannya untuk pemilih pemula agar memahami cara memilih, calon dewan daerah, Provinsi, pusat maupun Presiden,” katanya.

BACA JUGA :  DKPPP Balangan Gelar Pelatihan Budidaya Anggrek Bulan Lokal

Megawati Ulpah Supiani, mengharapkan dengan adanya sosialisasi bagi pemilih pemula ini akan terus dilakukan agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dengan menggait KPU Kabupaten Balangan dan Sekolah lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga terus dilakukan dengan menggait KPU Kabupaten Balangan dan Sekolah lainnya yang mana diharapkan didalam kegiatan seperti ini akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” harapnya.

Sementara itu, Selaku Kasi Kesiswaan SMA Negeri 1 Awayan, Muhammad Fuad Hasan, mengatakan bersyukur dan berterimakasih kepada Gow Balangan dan KPU Kabupaten Balangan yang telah memberikan informasi dan pemahaman tentang Pemilu Serentak tahun 2024 kepada pelajar SMAN 1 Awayan.

“Kami dari pihak Sekolah menyambut baik dan bersyukur karena pada saat ini mungkin siswa kami yang baru terdata dan belum terdata dalam proses KPU sudah mendapatkan infomasi berkenaan dengan pemilu nantinya, diharapkan adanya ilmu dasar ini ketika berjalannya waktu sampai pemilihan nanti mereka bisa menentukan dengan baik, siapa yang dipilih, tentunya pilihan ini mewakili mereka teruma bangsa indonesia untuk masa depan kedepannya” kata Muhammad Fuad Hasan.

BACA JUGA :  BNNK Balangan Tes Urine Petugas dan Warga Rutan Kelas IIB Barabai

Adapun, Anggota KPU Kabupaten Balangan, Divisi Hukum dan Pengawasan, Eka Haryadi mengharapkan kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula tetap ada untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta mengsukseskan pemilu tahun 2024, khususnya di Kabupaten Balangan, baik itu dari organisasi maupun lembaga lainnya.

“KPU Kabupaten Balangan tentunya mempunyai kepentingan agar bagaimana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu tahun 2024 nanti, dan berharap kegiatan serupa tetap ada baik itu dari organisasi, lembaga lainnya tidak hanya KPU sebagai penyelenggara atau penyelenggara yang lain menyelenggarakan kegiatan yang sama, sehingga kita bisa dengan bersinergi bersama- sama dalam rangka mengsukseskan pemilu tahun 2024, khususnya di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Baca Juga