Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Sampaikan Pendapat Akhir Raperda APBD TA 2024 di…


Bupati Banjar Sampaikan Pendapat Akhir Raperda APBD TA 2024 di DPRD Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menyampaikan Pendapat Akhir Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2024, dalam rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna lantai II Gedung DPRD Banjar, Martapura, pada Rabu (22/11/2023) pagi.

Pada rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Banjar, Akhmad Rizanie Anshari, Bupati Banjar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Banjar atas saran, dukungan, dan fasilitasi pembahasan yang memungkinkan Raperda tentang APBD TA 2024 mendapatkan persetujuan untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Saidi Mansyur juga memberikan tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Kabupaten Banjar Nomor 13 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang disampaikan pada 15 November 2023.

BACA JUGA :  Mengheningkan Cipta 60 Detik Untuk Peringati Hari Pahlawan

Menanggapi masukan dari Fraksi Gerindra, Saidi menjelaskan, “Pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) mengganti Bidang Penelitian Pengembangan dan Inovasi dan tetap digabungkan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan menjadi BAPPERIDA (Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah).”

Terkait penempatan pejabat struktural dan fungsional, Saidi mengatakan akan disesuaikan dengan kompetensi dan kualifikasi pendidikan sesuai dengan Sistem Merit (Manajemen Aparatur Sipil Negara). Pejabat yang hampir purna tugas akan terpetakan pada sistem Merit yang akan ditetapkan oleh Pemkab Banjar.

BACA JUGA :  Pandemi, Banjar Hanya Gunakan 3 Paskibraka

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Fraksi Amanat Sejahtera Rakyat, Golkar, Nasdem, PPP, Kebangkitan Demokrasi Indonesia, dan Fraksi Demokrat atas dukungan dan apresiasinya terhadap Raperda tersebut.

Rapat paripurna ini juga mencakup Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda APBD TA 2024, Pengambilan Keputusan terhadap Raperda APBD TA 2024 berupa penyampaian laporan badan anggaran, serta pemilihan dan penetapan pimpinan Komisi IV DPRD Banjar.

Baca Juga