Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Kembali Raih Predikat Kota Peduli HAM 2022 dari Kemenkumham…

Banjarbaru Kembali Raih Predikat Kota Peduli HAM 2022 dari Kemenkumham RI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Kota Banjarbaru menerima penghargaan prestisius sebagai Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2022. Keputusan ini diumumkan melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI yang diterbitkan pada 15 November 2023.

Bersanding dengan 261 Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia, Kota Banjarbaru meraih predikat Kota Peduli HAM karena menunjukkan komitmen tinggi dalam upaya pemenuhan hak-hak dasar bagi warganya.

Sebelum mendapatkan predikat Kota Peduli HAM, Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyampaikan capaian-capaian di bidang pemenuhan hak asasi manusia sepanjang tahun 2022. Penilaian dari Kementerian Hukum dan HAM RI menyatakan bahwa Kota Banjarbaru memenuhi kriteria sebagai Kota Peduli HAM, mencerminkan fokus program Wali Kota Banjarbaru, H.M. Aditya Mufti Ariffin, dalam pemenuhan hak-hak dasar warganya.

BACA JUGA :  Ada Apa Yah di Warung Upnormal..

“Alhamdulillah, tahun ini Kota Banjarbaru kembali mendapatkan predikat Kota Peduli HAM dari Kemenkumham RI. Tentunya ini menjadi semangat kami untuk selalu memperhatikan HAM masyarakat Kota Banjarbaru,” ujar Wali Kota Aditya, Rabu (22/11/2023).

Penghargaan predikat Kota Peduli HAM ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menuju peringatan Hari Hak Asasi Manusia pada 10 Desember 2023. Kota Banjarbaru berhasil meraih predikat ini kembali setelah sebelumnya berhasil pada tahun 2022, dengan piagam penghargaan diserahkan langsung kepada Wali Kota Aditya.

BACA JUGA :  24 Rumah Terbakar di Cempaka

Selain menyampaikan rasa syukur, Aditya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Kota Banjarbaru yang terus mendukung program-program Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Bukan hanya Pemko Banjarbaru, terpenuhinya hak masyarakat Banjarbaru juga berkat dukungan dari seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, mulai dari Polres, DPRD, Kodim, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan. Semoga sinergitas kita semakin solid,” pungkasnya.

Baca Juga