Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Bupati Banjar Terima Penghargaan Maturitas Pelayanan Perkotaan dari Kemendagri

Bupati Banjar Terima Penghargaan Maturitas Pelayanan Perkotaan dari Kemendagri

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menerima penghargaan Sertifikat Maturitas Pelayanan Perkotaan dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan ini diberikan kepada 31 kepala daerah kabupaten/kota di Indonesia dalam kegiatan Diseminasi Peraturan Pemerintah Tentang Perkotaan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (28/11/2023) pagi.

Penganugerahan Maturitas Pelayanan Perkotaan didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 600.3-486 tahun 2023. Kabupaten Banjar, bersama dengan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, menjadi satu-satunya perwakilan dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan yang meraih penghargaan ini.

BACA JUGA :  LPTQ Banjar Jaring Kader Muda Kabupaten Banjar Tahun 2021

Bupati Banjar menerima apresiasi ini karena berhasil menerapkan konsep Smart City sejak tahun 2019, yang mengakui tingkat kematangan atau pemenuhan standar kota cerdas sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) perkotaan cerdas.

Syafrizal ZA, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan. Ia menekankan pentingnya indikator yang terukur dan telah diverifikasi oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan ISO. Kedepannya, penilaian ini diharapkan menjadi apresiasi paling bergengsi dalam pengelolaan perkotaan.

BACA JUGA :  Konektivitas Jalan dan Jembatan Capai 98,81 Persen

“Saatnya mengambil langkah lebih besar, dengan insentif daerah bagi yang mampu menembus angka M4 M5. Indikator yang terukur, teruji, pengambilan data yang baik, dan presentasi yang baik pada pengambil keputusan soal pendanaan akan mendapatkan hadiah lebih besar,” ujar Syafrizal ZA.

Penerima penghargaan diingatkan untuk tetap berusaha meningkatkan pelayanan perkotaan. Penghargaan ini diharapkan mendorong pertumbuhan dan memberikan apresiasi positif dari masyarakat.

Baca Juga