Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pasar Murah Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

Pasar Murah Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, menggelar pasar murah di Desa Papuyuan, Kecamatan Lampihong, Selasa (28/11/2023).

Pasar murah dalam rangka menekan laju inflasi ini menggandeng sejumlah distributor bahan pangan dalam penyediaan kebutuhan pokok dengan harga miring.

Ditemui usai acara, Kepala Bidang Standarisasi, Stabilisasi dan Pengawasan Perdagangan Kabupaten Balangan, Riza Kurniawan, mengatakan pasar murah digelar sesuai dengan program dan kewenangan DKUKMPP dalam membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat.

BACA JUGA :  Dinas P3A P2KB PMD Kabupaten Balangan Lakukan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas BUMDesa

Oleh karenanya, Riza mengajak kepada warga Desa Papuyuan dan sekitarnya agar bisa memanfaatkan pasar murah tersebut untuk membeli kebutuhan pangan yang diperlukan.

“Dengan adanya kegiatan ini kita melaksanakan operasi pasar di wilayah-wilayah tertentu yaitu desa yang lumayan jauh dengan pusat kota atau pasar sehingga dapat terbantu,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu Warga Desa Papuyuan, Suyati turut mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kegiatan pasar murah yang digelar di desanya.

BACA JUGA :  Pastikan Upaya Tepat Sasaran, BAAS Nasional Lakukan Monitoring

Menurutnya dengan akses jalan yang sulit dan lumayan jauh menuju pusat kota, pasar murah ini sangat membantu dirinya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah, sebab harganya lebih murah dibanding di pasar, dan berharap kegiatan ini dapat diadakan lagi di Desa Papuyuan,” harapnya.

Baca Juga