Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. DPRD Kota Banjarbaru Gelar Rapat Kerja dengan OPD dan Kunjungi…

DPRD Kota Banjarbaru Gelar Rapat Kerja dengan OPD dan Kunjungi RSD Idaman

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Menjelang akhir tahun 2023, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru mengadakan sejumlah rapat kerja (raker) melalui komisinya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Banjarbaru. Diskusi melibatkan realisasi program kerja, penyerapan anggaran, dan rencana kegiatan untuk tahun 2024.

Komisi III di bawah kepemimpinan Emi Lasari, pada Kamis (7/12/2023), mengadakan rapat kerja bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru di Ruang Berlian Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Pada hari yang sama, Komisi II yang dipimpin oleh Gusti Rizky Sukma Alamsyah, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru. Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana, menyambut anggota dewan langsung.

Kunjungan wakil rakyat ke rumah sakit milik Pemko Banjarbaru ini bertujuan membahas berbagai hal, terutama terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) di RSD Idaman.

Sebagai informasi, Komisi II memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam mengurusi ekonomi dan keuangan, termasuk aspek seperti perekonomian, perdagangan, perindustrian, logistik, koperasi, pariwisata, keuangan daerah, perpajakan, retribusi, perbankan, perusahaan daerah, perusahaan patungan, dunia usaha, dan penanaman modal. Sementara itu, Komisi III berwenang pada bidang pekerjaan umum, tata kota, pertamanan, kebersihan, pertambangan dan energi, perumahan rakyat, lingkungan hidup, perhubungan, pertanian/peternakan, kehutanan, dan pengadaan.

Baca Juga