Pasar Kayu Tangi, Pasar Sehat Percontohan Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

 

HEADLINE9, MARTAPURA – PD Pasar Bauntung Batuah melakukan kegiatan Implementasi  Pasar Sehat Kayu Tangi Kabupaten Banjar, Kamis (20/09) siang di Unit Satu Pasar Kayu Tangi, Martapura.

Plt Dirut PD Pasar  Rusdiansyah mengatakan, kegiatan implementasi ini merupakan tindak lanjut PD pasar yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Dan, sejatinya ini adalah keinginan pemerintah pusat menginginkan lingkungan pasar lebih nyaman, sehat

Ia berharap, pedagang bisa memahami bagaimana menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini, tambah Rusdiansyah tindak lanjut setelah berkoordinasi dengan Dinkes Banjar menciptakan lingkungan pasar yang lebih nyaman, agar pasar itu bisa sehat. Apalagi fokus pemerintah pusat yang memerintahkan melakukan pelatihan yang dilaksanakan oleh kementerian kesehatan dan dihadiri PD Pasar, Dinkes, dan Disperindag Kabupaten Banjar

BACA JUGA :  Petani Karet Kalsel Mulai Bergairah

Diterangkannya, sebagai komitmen waktu di kementerian, pihak PD Pasar mengusulkan satu pasar sebagai pasar percontohan untuk pasar sehat yakni Pasar Kayu Tangi.“Kita implementasi hari ini sebagai bentuk komitmen mewujudkan pasar sehat,” ungkapnya.

Bahkan dalam kegiatan Implementasi  Pasar Sehat Kayu Tangi Kabupaten Banjar juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan yang ada di hulu sungai. Dikatakan Rusdiansyah kedatangan Dinkes dari hulu sungai itu bertujuan untuk melihat langsung bagaimana cara penerapan dalam implementasi ini.

BACA JUGA :  Kemenpan RB Tinjau Mal Pelayanan Publik Barokah

“Kehadiran mereka ingin tahu saja bagaimana penerapan implementasi pasar sehat saja, karena daerah kita yang pertama melakukan implementasi ini, ”ujarnya.

Rusdiansyah meminta kepada para pedagang berkomitmen menciptakan agar Pasar Kayu Tangi ini menjadi pasar sehat. “Tadi kita sudah berkomitmen dengan para pedagang, agar semuanya sepakat untuk menciptakan Pasar Kayu Tangi menjadi pasar percontohan menjadi pasar sehat, ”pungkasnya.(SR)

Baca Juga