Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Kominfo Pasang 4 CCTV di Haul Guru Sekumpul, Jurnalis Didirikan…

Kominfo Pasang 4 CCTV di Haul Guru Sekumpul, Jurnalis Didirikan Posko Media Center

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Pekerja media yang bertugas meliput kegiatan Haul Akbar ke-14 Abah Guru Sekumpul, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani mendirikan posko khusus. Namanya Media Center Jurnalis Banjar, berada di Halaman Rumah Sakit Pelita Insani Sekumpul.

WhatsApp Image 2019 03 04 at 16.23.07 1

Fasilitas media center disiapkan oleh Dinas Kominfo Persandian dan Statistika bersama Rumah Sakit Pelita Insani. Termasuk peralatan pendukung seperti jaringan internet dan alat elektronik untuk memantau kegiatan haul. Posko tersebut jadi wadah berkumpulnya para pekerja media termasuk mengakses kegiatan yang sulit ditembus.

BACA JUGA :  Bank Sampah Sekumpul Terima Bantuan oleh PT PLN

“Kita membantu jurnalis membuat liputan. Ada komputer dan jaringan internet, untuk lokasi dikoordinasikan dengan Pelita Insani,” kata Kepala Dinas Kominfo Banjar HM Farid Soufian, di sela Rapat Posko Induk Sekumpul dengan Jurnalis Banjar yang difasilitasi oleh Kominfo Banjar di Aula Kantornya kemarin.

Kominfo Banjar ujarnya menambah 4 CCTV di titik  penting dan padat dengan jemaah. Letaknya di Perempatan Jala Sekumpul – A Yani dan Simpang Empat Sekumpul Az Zahra, Jembatan Irigasi Tanjung Rema – Pintu Air. Terakhir di Perempatan Guntung Alaban – Pendidikan.

BACA JUGA :  Total Transportasi Jemaah Saat Haul Guru Sekumpul ke-19 Jutaan Unit Lebih

Koordinator Jalur dan Parkir Haul Sekumpul H Abdel Rahman Ramadan menegaskan, kehadiran posko untuk wartawan adalah kemajuan. Boleh meliput seluruh kegiatan haul namun ada batasan. Pengecualian hanya di dalam regol dan Musala Ar Raudah Sekumpul.

“Internal Musala hanya mengizinkan dua juru foto dari Kominfo Banjar yang berada di dalam Musala. Mereka dikawal dari posko induk sekumpul,” pungkasnya.(mam)

Penulis : Muhammad Sairi

Editor : MA Syafii

Baca Juga