Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. DKISP Kabupaten Banjar Pasang 46 Unit CCTV Untuk Kelancaran Haul…

DKISP Kabupaten Banjar Pasang 46 Unit CCTV Untuk Kelancaran Haul Guru Sekumpul ke-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar terus mempersiapkan layanan penunjang demi kelancaran pelaksanaan haul ke-19 KH. Muhammad Zaini Bin Abdu Ghani atau biasa dikenal Abah Guru Sekumpul.

Ini terlihat dari pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di kawasan simpang empat traffic light Pasar Batuah Martapura, yang langsung diawasi Kepala DKISP Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith, Selasa (9/1/2024) pagi.

Aidil Basith, mengatakan, bahwa saat ini telah terpasang 46 unit cctv di beberapa titik lokasi di Kota Martapura dan sekitarnya.

Banyaknya jumlah cctv yang dipasang menurutnya untuk menunjang dan memberikan kelancaran lalu lintas dan keamanan saat pelaksanaan haul.

BACA JUGA :  Bunda Paud Kabupaten Banjar Minta HIMPAUDI Banjar Berikan Pengabdian Tulus

”Alhamdulilah hari ini kita menyambungkan kabel cctv ke 2 videotron yang terletak di kawasan Taman Sekumpul dan lampu merah pasar Batuah Martapura,” ucapnya.

Nantinya, kata dia, videotron ini akan menampilkan 46 titik cctv untuk memudahkan jemaah maupun petugas relawan dalam mengatur keamanan dan kelancaran lalu lintas saat haul.

“Videotron juga difungsikan untuk merellay kegiatan dengan bekerjasama dengan pihak Ar raudhah Sekumpul bagi jemaah yang ingin menontonnya,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Banjarbaru, Asep Saputra, mengatakan, kunjungan ke kantor DKISP Banjar bertujuan untuk mengintegrasikan kerjasama dengan layanan CCTV Kabupaten Banjar dalam rangka persiapan haul ke 19 tahun 2024.

BACA JUGA :  Sapi Bantuan Presiden Tiba di Masjid Al-Karomah, Panitia Siapkan 6.000 Kupon

”Persiapan haul ini rencananya akan kami integrasikan kembali dengan Pemkab Banjar terkait beberapa titik yang akan menunjang kelancaran haul mendatang,” ungkapnya, saat menyambangi kantor DKISP Kabupaten Banjar.

“Masyarakat yang tidak bisa ke tempat pelaksanaan haul bisa menyaksikan lewat chanel YouTube yang sudah kami afilikasikan dengan pihak Ar Raudhah Sekumpul. Semoga kerjasama ini dapat sukses dan berjalan lancar demi pelayanan terhadap jemaah haul Guru Sekumpul,” tutupnya. (Kominfo Kab Banjar)

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga