Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Final Turnamen Piala Bupati dan Askab PSSI Banjar Kesebelasan Putera…

Final Turnamen Piala Bupati dan Askab PSSI Banjar Kesebelasan Putera Sungai Tabuk Raih Juara I

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Final Turnamen Piala Bupati dan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banjar, Kesebelasan Putera Sungai Tabuk (PST) keluar sebagai juara setelah mengalahkan Plaosan Jaya Mandiri (PJM) dengan skor 2 – 1 pada babak, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (13/8/2023) sore.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur resmi tutup turnamen yang digelar selama 25 hari tersebut. Dirinya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kedua tim yang menjunjung sportifitas dan ucapkan selamat kepada PST yang telah memenangkan laga final.

“Ini adalah keberhasilan yang maksimal, kami lihat pertandingan dari awal hingga akhir cukup menarik dan menghibur para penonton yang menyaksikan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Zainuddin, Sekwan DPRD Banjar Ganti Ibrahim G Intan

Ketua Askab PSSI Banjar H Gusti Abdurachman mengaku dalam turnamen ini, pihaknya banyak menemukan bibit-bibit pemain untuk mewakili Askab PSSI Banjar pada ajang Porprov.

“Di laga final ini banyak sekali pemain-pemain yang bagus, tentunya nanti dari mereka banyak yang akan menjadi pemain inti tim Askab PSSI Kabupaten Banjar,” ucapnya.

Gusti Abdurachman yang akrab disapa Antung Aman menambahkan, suksesnya turnamen ini membuat pihaknya akan kembali mengadakan turnamen tersebut pada tahun 2024.

“Insyaallah kedepan akan kami gelar kembali, mudah-mudahan dengan partisipasi pemerintah daerah, turnamen tahun depan bisa lebih meriah dibandingkan tahun ini,” jelasnya.

Dalam turnamen ini, pemain asal PST, Rahman berhasil menjadi top skor dengan 6 golnya dan untuk pemain terbaik berhasil diraih Bowo, dari PJM dengan masing-masing mendapatkan hadiah uang senilai Rp 1 juta.

BACA JUGA :  Pemkab Banjar Potong 8 Ekor Sapi

Untuk juara 1 PST mendapatkan hadiah Rp 20 juta. Terbaik 2 PJM Rp 15 juta, sedangkan Terbaik 3 bersama, diraih Bina Putra dan Kencana Putra masing-masing mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Semua pemenang di turnamen ini juga mendapatkan bonus dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur masing-masing Rp 5 juta.

Pada jeda laga final tersebut juga disaksikan laga exhibition antara MANIS FC dan ASKAB PSSI Banjar.

Reporter: Mada Al Madani
Editor: Nasrullah

Baca Juga