Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Lantik 3 Penjabat Kepala Desa, Ini Pesan Camat Mantangai

Lantik 3 Penjabat Kepala Desa, Ini Pesan Camat Mantangai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Erlin Hardi, ST melalui Camat Mantangai, Yubderi, S Pd, MA Lantik Penjabat (PJ) Kepala Desa di Aula Kantor Camat Mantangai, Jumat (12/1/2024).

Acara Pelantikan Ini di Hadiri oleh Forkompimcam Mantangai, Ketua TP PKK Mantangai, Kades dan Pj Kades se-Kecamatan Mantangai serta undangan lainnya. Pelantikan Penjabat Kepala Desa ini berlangsung dengan Hikmat.

Penjabat Kepala Desa yang di lantik oleh Camat Mantangai, Yubderi antara lain yaitu Musa, S.Pd (Pj Kepala Desa Humbang Raya), Isman Purnama, S Sos, MA (Pj Kepala Desa Lahei Mangkutup), Sunardi, SE, MM (Pj Kepala Desa Mantangai Tengah).

Yubderi berpesan kepada Pj Kepala Desa yang dilantik agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik baik nya sesuai dengan tanggung jawab yang telah di berikan.

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Forsesdasi Kalteng di Palangkaraya, Ini Kata Sekda Kapuas Drs. Septedy

“Saya Berharap agar Pj Kepala Desa yang baru dilantik ini selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik baiknya, Menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati, ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat,” sambung Camat Mantangai Yubderi.

Lebih lanjut, Camat Yubderi mengharapkan Penjabat Kepala Desa yang baru di lantik ini untuk memanfaatkan waktu secara optimal dalam melaksanakan tugas pengabdian,” harapnya.

Dijelaskannya, berdasarkan surat keputusan Bupati Kapuas, hal ini dilaksanakan untuk mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku. “Untuk itu saya berpesan kepada saudara-saudara yang baru saja saya lantik sebagai penjabat kepala desa wilayah Kecamatan Mantangai agar bekerjalah sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, karena sejalan dengan banyaknya pendanaan yang masuk ke desa, trend pengawasan pun akan semakin ketat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Bupati Ben Brahim S Bahat Lepas Peserta Pawai Karnaval

Seorang kepala desa harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak.

“Saya berpesan kepada Pj Kepala Desa yang baru dilantik, jadilah seorang Penjabat kepala desa yang senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi dengan mendukung program pemerintah Kabupaten Kapuas,” kata Camat Mantangai.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pj Kades yang baru dilantik, agar segera melaksanakan tugas didesa masing-masing.

“Utamanya untuk melakukan intervensi percepatan penurunan stunting, kemiskinan ekstrim dan ketahanan pangan serta program pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui PKK,” pungkasnya. (Agus)

Baca Juga