Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Banjarbaru Siapkan Fasilitas Kesehatan untuk Haul Abah Guru Sekumpul ke-19

Banjarbaru Siapkan Fasilitas Kesehatan untuk Haul Abah Guru Sekumpul ke-19

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Dalam rangka mendukung acara Haul Abah Guru Sekumpul yang ke-19, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru akan mendirikan sebuah Posko Kesehatan untuk memberikan layanan medis bagi para jemaah. Inisiatif ini dinyatakan langsung oleh Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana, menyusul rapat koordinasi dengan unit-unit kerja di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Posko kesehatan, yang akan beroperasi di Jalan Pendidikan, Martapura, ini akan dipersenjatai dengan fasilitas kesehatan lengkap, termasuk mobil ambulance dan tenaga kesehatan yang terdiri atas 2 dokter dan 9 perawat.

BACA JUGA :  Kontrak Pengelolaan Parkir Berakhir, Parkir di RSD Idaman Banjarbaru Gratis

Menurut dr. Danny Indrawardhana, Posko Kesehatan RSD Idaman tersebut telah siap menangani berbagai keluhan kesehatan selama acara Haul. Untuk kasus yang memerlukan perawatan lebih lanjut, pasien akan dirujuk ke rumah sakit terdekat, atau jika diperlukan, ke RSD Idaman, sehingga memastikan perawatan kesehatan yang menyeluruh bagi para jemaah.

Kota Banjarbaru, meski bukan tuan rumah Haul tersebut, menegaskan dukungan penuhnya terhadap acara ini, selaras dengan komitmen dari Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, untuk menyukseskan peringatan hari wafatnya Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari, ulama ternama di Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :  Depresi, Kecemasan hingga Kecanduan Game, Berobat di Poli Jiwa RSD Idaman Banjarbaru

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung Haul Abah Guru Sekumpul. Kami percaya dengan dukungan ini, kami tidak hanya dapat memberikan layanan kesehatan tapi juga menghormati dan memperingati warisan Abah Guru Sekumpul,” ujar dr. Danny Indrawardhana.

Baca Juga