Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Minta OPD Terus Pantau Banjir di 6…

Pj Bupati Kapuas Minta OPD Terus Pantau Banjir di 6 Kecamatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi meminta OPD terkait pantau bencana banjir di enam kecamatan. Jumat (19/1/2024) foto Agus/Headline9.com

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk terus memantau bencana banjir yang terjadi di enam kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Organisasi perangkat daerah Kapuas tersebut seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kapuas.

“Saya juga meminta BPBD agar berkoordinasi terus dengan desa-desa dan kecamatan yang mengalami bencana banjir,” kata Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Jumat (19/1/2024).

BACA JUGA :  Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Kapuas Resmi Dikukuhkan

Menurut Erlin Hardi dirinya juga telah meminta BPBD untuk meningkatkan status bencana banjir 6 kecamatan tersebut dari siaga menjadi status tanggap darurat sampai 14 hari ke depan.

“Sehingga penyaluran bantuan logistik untuk daerah-daerah yang terdampak banjir itu bisa cepat kita laksanakan,” ujarnya.

Erlin Hardi juga menyatakan akan segera turun ke beberapa desa untuk mengecek langsung kondisi masyarakat yang terdampak bencana banjir.

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Forsesdasi Kalteng di Palangkaraya, Ini Kata Sekda Kapuas Drs. Septedy

Rencananya dalam waktu dekat saya akan ke lokasi. Kalau misalnya ada warga yang mengungsi kita akan siapkan tenda pengungsi dan tenaga kesehatan ketika ada warga yang sakit,” pungkasnya.

Adapun enam kecamatan yang dilanda banjir saat ini meliputi Kecamatan Mantangai, Pasak Talawang, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Dadahup dan Kecamatan Timpah. ()

Baca Juga