Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Lepas Logistik Pemilu 2024, Sekda Kapuas: Mari Laksanakan Dengan Transparan,…

Lepas Logistik Pemilu 2024, Sekda Kapuas: Mari Laksanakan Dengan Transparan, Profesional, dan Berintegritas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, ST yang diwakili Sekertaris (Sekda) Kapuas, Drs. Septedy, M. Si melepas langsung secara ceremonial Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung di halaman Gedung Olahraga Panunjung Tarung, Kabupaten Kapuas, Jumat (9/2/2024). Logistik Pemilu ini nantinya akan disebar di berbagai TPS yang ada di Wilayah Kabupaten Kapuas.

“Pendistribusian Logistik ini harus dilaksanakan sesuai dengan prinsip tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” ungkap Septedy saat menyampaikan sambutan.

Septedy juga berpesan agar seluruh petugas harus cermat dan harus sudah sampai ke TPS sebelum hari pemungutan suara. Selanjutnya jika pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  DPRD Kapuas Rapat Dengar Pendapat Terkait Perumda Air Minum Tirta Pambelom

“Berarti harus ada kepastian tanggal 13 Februari 2024 perlengkapan pemungutan suara harus sudah sampai di TPS,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 sebagaimana di amanatkan pada pasal 434 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum. Pemerintah daerah telah memberikan bantuan dan fasilitasi sesuai dengan peraturan per Undang-Undangan yang berlaku.

“Selama dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 ini, saya mengharapkan tetap melakukan pendampingan dari pihak keamanan demi untuk mewujudkan pemenuhan Logistik untuk pemilu Tahun 2024 ini yang transparan, profesional, dan berintegritas,” pungkasnya.

Dandim 1011/ Kuala Kapuas, Letkol Inf. Khusnul Dwi Putranto, SE menyampaikan jajaran Kodim 1011/ Klk siap melakukan pengawalan baik pendistribusian logistik maupun penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA :  Hadiri Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor, Ini Kata Sekda Kapuas

Untuk menyukseskan pemilu yang aman dan damai, pihaknya terjunkan personel dalam pengawalan logistik pemilu guna mengawal pemilu serentak yang berintegritas,” jelas Dandim 1011/Klk, Letkol Inf. Khusnul Dwi Putranto.

Sementara Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K, M.A.P
menyampaikan agar semua komponen yang ada saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian Logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai.

Kapolres mengatakan bahwa pendistribusian Logistik pemilu ini, Polres Kapuas telah mengarahkan sejumlah personil Polres Kapuas untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan saat logistik tiba di kecamatan.

Kapolres Kapuas lebih lanjut mengatakan, saat ini pihaknya telah siap sepenuhnya dalam mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Kapuas.

Baca Juga