Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Abdul Hadi Dorong Penerima Kartu Balangan Pintar Manfaatkan Bantuan dengan…

Abdul Hadi Dorong Penerima Kartu Balangan Pintar Manfaatkan Bantuan dengan Bijak

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Bupati Balangan Abdul Hadi menyerahkan dana program bantuan Kartu Balangan Pintar kepada 130 pelajar tingkat SD, MI, SMP, dan MTs dari Kecamatan Paringin, serta 169 pelajar dari Kecamatan Paringin Selatan, Senin (8/1/2024), di Mahligai Mayang Maurai.

Kegiatan penyerahan dihadiri oleh dua siswa perwakilan dari enam kecamatan lainnya. Program ini merupakan kolaborasi pemerintah daerah dengan Bank Kalsel untuk membantu pelajar dari keluarga kelas menengah hingga bawah yang belum terlayani oleh Kartu Indonesia Pintar.

Bantuan diberikan dalam bentuk tabungan simpel (Simpanan Pelajar) di Bank Kalsel, yang dapat digunakan untuk pembelian peralatan sekolah dan sisanya sebagai tabungan pelajar. Bupati Abdul Hadi mengingatkan penerima untuk memanfaatkan dengan bijak, hemat, dan membangun karakter.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan, Abiji, berharap bantuan ini dapat terus berlanjut tahun-tahun berikutnya dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Bagi pelajar yang belum menerima, pemberian akan dilakukan pada tahap selanjutnya berdasarkan data yang masuk.

BACA JUGA :  Atlet Kabupaten Balangan Dapatkan Layanan Kebugaran Jasmani

Baca Juga