Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Ratusan Pejabat Dilantik, Plt Camat Karang Intan Diisi Pusaro Riyanto

Ratusan Pejabat Dilantik, Plt Camat Karang Intan Diisi Pusaro Riyanto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Suasana pelantikan oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, dihadapan ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional, di Aula Sulaiman BKPSDM Kab Banjar, Senin (12/2/2024) siang.

Headline9.com, MARTAPURA – Jelang Pemilu 2024, penunjukkan pejabat pengganti Camat Karang Intan resmi diisi pejabat sementara alias Plt. Pusaro Riyanto, dipercaya mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Menyusul pernyataan Bupati Banjar, H Saidi Banjar, yang secara tegas juga menyebut, kalau pengisian jabatan saat ini dipercayakan pelaksana tugas (Plt) camat.

“Iya diganti Plt, jelasnya tanyakan ke Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar,” ujarnya, kepada awak media, usai melantik pejabat administrator, pengawas dan fungsional yang diberi penugasan dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, di Aula Sulaiman BKPSDM Kabupaten Banjar, Senin (12/2/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar, Erny Wahdini, mengungkapkan, untuk pengisi kekosongan Camat Karang Intan saat ini memang ditunjuk seorangan pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA :  DPRD Banjar Setujui LPKj Bupati Banjar Tahun 2018

“Plt Camat Karang Intan diisi pak Pusaro, lantar belakangnya IPDN,” ungkapnya.

Diketahui, Pusaro Riyanto, merupakan pejabat yang bekerja dan bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar dan saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk.

Saat ditanya kapan ada pejabat definitif untuk Camat Karang Intan? Erny, belum bisa membeberkan siapa orang yang pantas menduduki jabatan tersebut. Namun, dirinya hanya bisa mengatakan, secepatnya.

“Tunggu aja infonya ya,” singkatnya.

Akan tetapi, dia membeberkan, untuk pemilihan jabatan tersebut dipastikan lulus dalam kompetensi, kualifikasi, dan kemudian berdasarkan kinerja. “Jadi tinggal PPK yang memilih menurut beliau (bupati) baik tetapi ada lebih terbaik,” ungkap Kepala BKPSDM Banjar, Erny.

Sempat terjadi kekosongan jabatan dilingkungan Kecamatan Karang Intan, ia menyampaikan, sudah terisi dua orang. “Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) dan Sekretaris Camat (Sekcam),” bebernya.

BACA JUGA :  Jelang Lebaran, Kapolri Gelar Rakor Lintas Sektoral

Perlu diketahui, Kasi PM yang sebelumnya lowong kini diisi Eka Yusnitawati. Di mana, ia dulunya menjabat sebagai Kasi Bahan Pokok Penting (Bapokting) DKUMPP Kabupaten Banjar. Sementara, Sekcam Karang Intan diisi Khairina yang juga sebelumnya juga mengemban posisi yang sama yakni Sekcam Martapura Timur.

Disisi lain, dalam pelantikan tersebut tak hanya mendapatkan promosi jabatan, melainkan juga ada puluhan lebih yang dimutasi dari jabatannya. Erny, bilang, total keseluruhannya sebanyak 111 orang dan 3 orang lainnya mengisi jabatan fungsional.

“Yang mendapat promosi ada 55 orang, mutasi ada 56 dan fungsional mengisi tugas tambahan,” bebernya.

Reporter : Riswan Surya
Editor : Nasrullah

Baca Juga