Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Budayakan Gemar Membaca, Bunda Literasi Berikan Sosialisasi

Budayakan Gemar Membaca, Bunda Literasi Berikan Sosialisasi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi memberikan sosialiasi peran Bunda Literasi dalam meningkatkan budaya gemar membaca di Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin (12/02/2024).

Dalam sosialiasinya Agustina Erlin Hardi menjelaskan literasi adalah kemampuan individu untuk menggunakan segenap potensi dan skill yang dimiliki dalam hidupnya dan literasi merupakan kegiatan yang mudah dan umum tersaji dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki banyak sekali manfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Kades Sugianto : Akses Jalan Desa Perlu Perhatian

“Dengan literasi, maka tingkat pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang diterima menjadi lebih baik, dapat juga membantu orang berpikir secara kritis dengan tidak mudah terlalu cepat bereaksi dan membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca” ucap Agustina.

Dirinya juga mengatakan Bunda Literasi menjadi garda terdepan dalam meningkatkan minat baca agar literasi dapat menjadi sebuah budaya yang mengakar di masyarakat dan menjadi sosok figur yang dapat menjadi pengingat berbagai fungsi dan dampak positif untuk menggiatkan budaya gemar membaca di daerah agar lebih optimal lagi.

BACA JUGA :  Hasil RDP di DPRD Kapuas Terkait Perumda Air Minum Tirta Pambelom, 8 Poin di Rekomendasikan

“Bunda Literasi merupakan sosok yang memiliki inoviasi – inovasi kreatif dalam menjadikan kegiatan literasi menjadi kegiatan yang menarik dan tidak membosankan” kata Agustina.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan gerakan pembudayaan kegemaran membaca adalah suatu usaha nyata dan keteladanan yang memicu masyarakat luas untuk berbuat sama dalam meningkatkan minat baca dan kebiasaan gemar membaca.

Baca Juga