Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Warga Padati Pasar Murah di Desa Hamarung

Warga Padati Pasar Murah di Desa Hamarung

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan mengadakan pasar murah dalam rangka pengendalian inflasi dan lawan stunting. Di Desa Hamarung, Kecamatan Juai, Selasa (20/2/2024).

Pada kesempatan ini Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian juga menggelar Gerai Pangan Murah di lokasi yang sama.

Sejumlah kebutuhan pokok tersedia, seperti beras, telur, mie instan, tepung, gula, minyak goreng, mie instan, bawang merah dan bawang putih.

BACA JUGA :  Koordinasi Lintas Program dan KPP Untuk Cegah Stunting

Tampak warga sekitar memadati halaman kantor desa yang menjadi lokasi pasar murah sambil menunggu antrian untuk berbelanja.

Salah satu warga Desa Hamarung, Hernani menyampaikan selisih harga minyak goreng, tepung terigu dan gula hingga Rp 3000 lebih murah.

“Harganya lebih murah, seperti minyak 3000, tepung 2000, gula 2000, selisih lebih murah,” sampainya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kesehatan Warga, Balangan Maksimalkan Peran Posyando

Sementara itu, Aparat Desa Hamarung, Muhidin mengatakan warga cukup antusias, adapun pasar dimulai sekitar pukul 09.30 pagi.

“Alhamdulillah masyarakat Desa Hamarung dari tadi pagi antusias untuk belanja di pasar murah, sangat membantu, karena harganya murah, pasar dimulai sekitar 09.30,” katanya.

Baca Juga