Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Panen Raya Padi Bersama Pj Bupati Kapuas

Panen Raya Padi Bersama Pj Bupati Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi menghadiri sekaligus melakukan panen raya padi di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa (20/02/2024)

Rasa bangga disampaikan Pj Bupati Erlin Hardi atas terlaksananya panen padi diwilayah tersebut, dimana Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh merupakan salah satu penyuplai terbesar untuk hasil beras diwilayah Kabupaten Kapuas dan juga sebagai pemasok untuk Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya panen padi ini kita mengharapkan hasil panen yang didapatkan bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas,” ungkap Erlin.

Seusai melakukan panen secara simbolis, dirinya pun bersama rombongan melakukan temu wicara bersama Kelompok Tani Catur Dharma, Desa Terusan Makmur untuk mendengar langsung dan berdiskusi bersama para petani setempat, terkait usulan-usulan maupun kendala yang dihadapi para petani diwilayah tersebut.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Septedy Sampaikan Selamat Ulang Tahun Ke 70 Wakil Bupati Kapuas

Adapun beberapa pembahan yang dilakukan diantaranya usulan peningkatan infrastruktur, sistem irigasi, bantuan pupuk dan penyediaan mesin pertanian.

Untuk jalur infrastruktur, Erlin Hardi mengatakan akan menjadi perhatian oleh Pemerintah Daerah, khususnya jembatan penghubung yang direncanakan akan dibangun pada tahun ini, begitu juga dengan jalan yang akan ditingkatkan dan tentunya hal-hal demikian akan dilakukan secara bertahap

“Kemudian, untuk pemberian bantuan berupa pupuk, selain adanya bantuan dari pemerintah pusat, kami juga dari Pemkab Kapuas akan membantu para petani kita dengan memberikan bantuan suplai pupuk juga,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemkab Kapuas Salurkan 24 Truk Bantuan Logistik Bencana Banjir

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya mengatakan kita sangat bersyukur dengan adanya panen raya padi untuk tahun ini, panen ini juga melebihi tahun – tahun sebelumnya,” kata Yaya.

“Dukungan dinas pertanian selama ini khususnya dalam pembinaan melalui teman-teman PPL maupun bidang tanaman pangan,” ujar Kadis Pertanian Kapuas Yaya.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman, Ketua DWP Kapuas Apollonia Septedy, perwakilan Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Baca Juga