Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Hadiri Dan Membuka Langsung Raker…

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Hadiri Dan Membuka Langsung Raker APSI

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi, ST menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) dan pelatihan transformasi digital penyusunan program dan laporan kepengawasan sekolah adaptif sesuai perdirjen 4831/2023.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Drs. Aswan, M. Si, Kepala Kantor Kementrian Agama, Ketua APSI Kapuas dan para pengawas seKabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs. Aswan, M. Si menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Bapak Pj Bupati Kapuas bisa hadir di kegiatan rapat kerja APSI. Dan ini menunjukkan bagaimana kepedulian Pj Bupati Kapuas, Bapak Erlin Hardi kepada dunia pendidikan khususnya hari ini kegiatan pengawas,” kata Aswan.

Aswan berharap kepada Bapak ibu pengawas di kabupaten Kapuas mampu mentransformasi perannya baik di sekolah maupun di masyarakat luar,” harapnya.

Dalam sambutannya, Penjabat (PJ) Bupati Kapuas Erlin Hardi, ST mengatakan tugas pengawas itu adalah menjembatani kesenjangan informasi antara guru dengan peserta didik.

BACA JUGA :  Julian Daniel Resmi Pimpin Kelurahan Selat Hilir

“Jadi, tentunya fungsi pengawas ini adalah salah satu rantai pendidikan yang penting, karena dengan fungsi pengawas itu tentunya kita harapkan hasil daripada perbaikan – perbaikan tentang dunia pendidikan,” kata Erlin Hardi.

Selain itu, Penjabat Bupati juga berpesan kepada pengawas untuk selalu berupaya membangun semangat pendidikan kita supaya terus terinspirasi untuk meraih masa depan yang lebih baik. Yang wajibnya didalam meningkatkan fungsi pengawasan tentunya peran pemerintah daerah untuk memperhatikan pengawas juga lebih penting apa yang harus kita lengkapi keperluan dari pengawasan.

Sektor pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu melalui penyelenggaraan Raker APSI ini saya mendorong setiap pengawas sekolah bersama-sama dengan kita mengupayakan penyelenggaraan pendidikan yang optimal,” kata Erlin.

Erlin Hardi juga menekankan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian APSI Kabupaten Kapuas, diantaranya memahami regulasi, selalu mengupdate ilmu, bekerja sesuai tupoksi, menyusun program kerja, serta menyusun laporan dan mengevaluasi pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Gubernur Sugianto Sabran Dukung Erlin Hardi Dan Septedy Pasangan Bupati

“​Saya harap setiap pengawas sekolah dapat menjaga integritas dan melahirkan inovasi-inovasi yang mampu mendukung kelancaran belajar. Melalui peran serta bapak ibu pengawas diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Sementara Haris Fadillah, selaku Ketua APSI Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Bapak Pj Bupati yang berkenan hadir dan membuka raker APSI juga kepada Bapak Kadis Pendidikan terimakasih telah memfasilitasi kegiatan Raker APSI tahun 2024 ini. Dilaporkan kegiatan ini diikuti oleh pengawas TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan Kemenag sejumlah 54 pengawas.

Selain untuk menyusun program kerja organisasi, dijelaskan bahwa Raker ini juga bertujuan untuk mengembangkan kompetensi pengawas sekolah, meningkatkan komunikasi dengan mitra pengawas, dan merefleksikan kegiatan APSI yang telah dilaksanakan.

“Sebagai kegiatan pendukung, dalam Raker ini juga kita adakan seminar pengembangan kompetensi pengawasan sekolah dengan terbitnya Perdirjen GTK Nomor: 4831/2023,” jelas Haris Fadillah.

Baca Juga