Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Ratusan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Balangan Ikuti Lomba Ketangkasan Pramuka

Ratusan Pramuka Penggalang se-Kabupaten Balangan Ikuti Lomba Ketangkasan Pramuka

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Sebanyak kurang lebih 500 peserta pramuka dari pelajar tingkat SLTP se-Kabupaten Balangan, ikuti lomba ketangkasan pramuka yang digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan, di Lapangan SMKN 1 Batumandi, Rabu (21/2/2024).

Lomba yang diikuti oleh ratusan pramuka penggalang ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, pengalaman, wawasan, kecakapan, ketangkasan dan keterampilan bagi anggota gerakan pramuka.

BACA JUGA :  Kabar Gembira, Roda 4 Sudah Boleh Melintasi di Jembatan Paringin Kabupaten Balangan Kalsel

Ditemui disela acara, Kepala SMKN 1 Batumandi, Ernawati, menyampaikan berbagai macam lomba dihadirkan pada kegiatan tersebut untuk menggali potensi minat dan bakat dari setiap peserta.

“Untuk menggali minat bakat dari siswa-siswi, adapun bakat yang dilombakan yaitu lomba tari, baris-berbaris, kemah dan lomba kompetensi lainnya,” sampainya.

Lebih lanjut, Ernawati juga berharap kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali dengan adanya bantuan kerja sama dari berbagai pihak lainnya.

BACA JUGA :  Dirut RSUD Balangan Buka Suara Mengenai Isu Warga yang Lumpuh Seusai Vaksin

“Semoga dapat bekerja sama dengan sekolah-sekolah lain, instansi pemerintah, perbankan dan mitra perusahaan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Balangan, Majidatul Ulya, sangat mengapresiasi kegiatan lomba ketangkasan pramuka, karena menurutnya ini dapat menggali seluruh potensi diri anak.

“Sangat mengapresiasi karena ini merupakan salah satu cara siswa-siswi untuk meningkatkan kesenian yang mereka miliki,” ungkapnya.

Baca Juga