Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Masyarakat Rejosari Antuasias Adanya Pasar Murah Pemkab Tanbu

Masyarakat Rejosari Antuasias Adanya Pasar Murah Pemkab Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Pasar Murah, Kamis (22/2/2024) di Desa Rejosari, Kecamatan Mantewe.

Bupati Tanbu dr. HM. Zairullah Azhar melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kumdagri) Hamaluddin Tahir, membuka secara resmi Pasar Murah tersebut.

Pembukaan juga dirangkai dengan penyerahan paket sembako pada masyarakat oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj. Wahyu Windarti Zairullah. Hadir pula Camat Mantewe Irwan beserta jajarannya.

Kepala Dinas Kumdagri Tanbu, Hamaluddin Tahir mengatakan. Pasar Murah di laksanakan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yakni bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

BACA JUGA :  Pimpinan SKPD Tanbu Mulai Terisi Pasca Pensiunnya  Sejumlah Pejabat

Kemudian, pasar murah ini sebutnya, merupakan rangkaian kegiatan yang di lakukan oleh Dinas Kumdagri sejak 19 Februari sampai 7 Maret 2024 di 12 Kecamatan.

“Sebagai wujud nyata peran serta pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” ucapnya.

Selain itu, juga merupakan salah satu langkah dalam menahan laju inflasi di Tanbu.

“Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, kegiatan andalan Dinas Kumdagri ini bisa berlangsung terus setiap tahun, karena kegiatan seperti ini selalu di tunggu masyarakat,” kata Hamaludin.

BACA JUGA :  Akibat Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Sejumlah Desa Dikecamatan Satui Terdampak Banjir.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian Dinas Kumdagri Tanbu, Ahmad Heriansyah menambahkan Pasar Murah di Desa Rejosari melibatkan berbagai pihak.

Seperti Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, TP PKK, DWP, PT Wing Food, dan PT Indofood.

Sedangkan sembako yang di jual yakni gula, tepung, mentega, minyak goreng, kecap, pentol, mie, kue kaleng, sirup, beras, telur, dan lainnya. (MHL)

Baca Juga