Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Gelar Musdessus, Pemdes Palingkau Sejahtera Tetapkan 49 KPM BLT DD…

Gelar Musdessus, Pemdes Palingkau Sejahtera Tetapkan 49 KPM BLT DD 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) untuk menetapkan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) untuk tahun anggaran 2024, kegiatan yang digelar di aula Kantor Desa Palingkau Sejahtera Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (29/2/2024).

Kepala Desa Palingkau Sejahtera, Patah Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa regulasi untuk program BLT DD tahun 2024 sekurang kurang 25 % dari anggaran Dana Desa Palingkau Sejahtera Tahun 2024.

“Adapun kriteria penerima BLT DD tahun ini seperti, Kepala Keluarga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan atau sakit menahun, tidak ada menerima bantuan sosial dari pemerintah, Rumah tangga dengan KK Tunggal serta perempuan dari Kepala Keluarga Miskin,” paparnya.

BACA JUGA :  Camat Yaya Setiabudi Kukuhkan Ketua RT Periode 2022-2025 di Kelurahan Selat Barat

Kades juga berharap kegiatan Musdessus ini dapat menentukan jumlah calon KPM BLT DD tahun 2024 Desa Palingkau Sejahtera betul betul menyasar KPM yang sesuai dengan regulasi dan peraturan yang ada.

“Ada rambu – rambu yang harus kita patuhi untuk menetapkan penerima BLT DD ini, kalau maunya kita berikan rata kepada semua warga kurang mampu yang ada di desa kita, tetapi aturan dari pemerintah tidak bisa kita langgar, semoga musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan bersama untuk penetapan KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera tahun 2024,” imbuh Kades Patah Rahman.

Hal senada juga disampaikan Pendamping Desa Palingkau Sejahtera Abdul Fattah Birrizqy berharap penerima BLT DD Tahun 2024 Desa Palingkau Sejahtera benar – benar sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA :  12 Kelompok Budi Daya Ikan Akan Di Bantu Bupati Kapuas

“Melalui Musdessus ini, maka diharapkan manfaat Program BLT DD benar benar tepat sasaran dan tidak melanggar peraturan,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua BPD Marlin menyampaikan harapan untuk penetapan KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera dapat mengkover warga yang berhak mendapatkan BLT DD.

“Sehingga BLT DD Desa Palingkau Sejahtera nantinya tepat sasaran dan dapat membantu warga yang benar – benar membutuhkan bantuan dari Pemerintah sesuai dengan syarat dan regulasi yang ada,” ucapnya.

Dalam Musyawarah tersebut, akhirnya menetapkan sebanyak 49 KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan itu, Kades dan Perangkat Desa Palingkau Sejahtera, Ketua BPD, Pendamping desa dan undangan lainnya.

Baca Juga