Percepatan Penurunan Angka Stunting, Wabup Kapuas Hadiri Acara Pembinaan KPM

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

headline9.com, KUALA KAPUAS – Dalam rangka mendukung upaya percepatan, pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar acara pembinaan Kadesr pembangunan manusia (KPM) dalam upaya percepatan penurunan angka stunting yang dilaksanakan di Aula hotel Permata Iin, Kabupaten Kapuas, Senin (15/8/2022).

Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas, Drs. HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, Dinas Kesehatan Kapuas, mewakili polres Kapuas, mewakili Kodim 1011/klk, Camat dan Kepala desa.

BACA JUGA :  Sekda Kapuas Pimpin Rapat Evaluasi KLA Kabupaten Kapuas

Dalam sambutannya, Wabup HM Nafiah Ibnor mengatakan bahwa penurunan percepatan angka stunting bukan sekedar kata, stunting bukan sekedar ungkapan, tapi stunting ini harus dicegah bahkan harus dihilangkan untuk menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan produktif.

“Untuk itu saya berharap kepada kita semua yang hadir, untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat agar terus melaksanakan 8 (delapan) aksi konvergensi stunting secara berkelanjutan”, ucap Wabup.

BACA JUGA :  Bob Mahaputra Raih Suara Terbanyak Di Pilkades Pulau Telo Baru

Wabup Nafiah juga berharap kegiatan penurunan stunting ini ditindaklanjuti agar dilaksanakan aksi konvergensi lanjutan oleh tim percepatan konvergensi stunting berupa pelaksanaan penguatan peran desa dan pembinaan kader pembinaan masyarakat ( KPM ), penguatan sistem manajemen data, serta pengukuran dan publikasi stunting.

“Jangan hanya sampai disini saja, kita sama-sama menandatangani komitmen bersama ini, berarti kita sudah sepakat dalam pelaksanaan konvergensi stunting di kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya. (Jar)

Baca Juga