Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. DPRD Kalsel Apresiasi Pemprov Kalsel Lewat Gelaran Sosilaisasi KIA 2024

DPRD Kalsel Apresiasi Pemprov Kalsel Lewat Gelaran Sosilaisasi KIA 2024

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) melalui Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalsel menggelar Sosialisasi Kalsel Innovation Award 2024 yang di selenggarakan di Gedung Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel. Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutanya, Plt Kepala BRIDA Kalsel, Hadi Safitri mengatakan, sosialisasi ini ada wujud penghargaan terhadap kinerja pemerintah dalam mewujudkan berbagai inovasi daerah yang sebelumnya mendapatkan skor 47.50 dari Kemendagri RI pada tahun 2023.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan keberhasilan lahirnya inovasi daerah dalam hal kepemerintahan yang meliputi unsur SKPD. Pada tahun 2024 ini, kami akan mengadakan lomba karya tulis ilmiah dengan kategori terbuka,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Kalsel Studi Banding Pengelolaan Konten Publikasi di DPRD Jatim

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setdaprov Kalsel, Adi Santoso, menyampaikan, peran aktif masyarakat adalah salah satunya pemicu percepatan atas lahirnya berbagai inovasi daerah. Ini dibuktikan dengan beberapa kategori yang masuk kedalam nominasi.

“Alhamdulillah sudah banyak program SKPD yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Banua. ditahun 2024, Pemprov Kalsel masuk dalam nominasi Tata Kelola Pemerintahan, Inovasi Pelayanan Publik, Masyarakat Umum,” ucap Adi.

BACA JUGA :  Kalsel Ungguli Target Indeks Lingkungan, Pansus III Gelar Rapat Kerja

Ditemui usai acara, Anggota Komisi III DPRD Kalsel, HM Isra Ismail, juga mengapresiasi dan mendukung secara penuh acara ini yang mana dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat baik pelayanan administrasi maupun pelayanan lainnya.

“Saya sangat mendukung. Ini menunjukkan bahwa ada ruang untuk terus meningkatkan pelayanan publik sehingga dapat lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Dia berharap, Dengan pelayanan yang lebih efisien dan efektif, masyarakat akan lebih termotivasi untuk terlibat secara aktif. “Yang jelas, untuk memajukan daerah,” pungkas Politisi Golkar itu.

Baca Juga