Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Bapperida Balangan Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Bapperida Balangan Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2025

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Balangan adakan forum konsultasi publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Kamis (29/2/2024).

Forum ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Sutikno, dihadiri unsur Forkopimda Balangan, kepala SKPD, camat, mitra perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta organisasi lainnya.

Dalam sambutannya, Sutikno menyampaikan bahwa forum konsultasi publik merupakan agenda penting dalam tahap perencanaan pembangunan daerah yang berfungsi untuk menjaring aspirasi, masukan serta saran dari seluruh pemangku kepentingan.

BACA JUGA :  Bupati Balangan Tiadakan Safari Ramadan

Oleh karenanya melalui forum tersebut, diharapkan dapat terjaring aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholder pembangunan untuk penyempurnaan RKPD 2025.

Senada dengan Sekretaris Daerah, Kepala Bapperida Kabupaten Balangan, Rakhmadi Yusni, juga mengatakan masukan dan saran yang diperoleh dari forum akan menjadi dasar dalam penyusunan RKPD Kabupaten Balangan.

“Tema rencana kerja pemerintah daerah tahun 2025 yaitu percepatan pemenuhan infrastruktur dan peningkatan perekonomian dalam menunjang daya saing daerah untuk pembangunan berkelanjutan,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Balangan Serahkan Uang Saku Atlit Balangan PON Papua

Mengingat di tahun 2025 dan melalui forum ini dapat menjadi titik awal pembangunan sehingga berdampak dan manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Balangan pada 2023 mengalami peningkatan yaitu dari 72,2 mencapai 72,97 persen dan angka kemiskinan turun dari 5,83 menjadi 5,22 persen,” jelas Rakhmadi.

Setelah resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi narasumber dari Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan dan sesi diskusi.

Baca Juga