Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Pengurus BWI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

Pengurus BWI Kabupaten Balangan Dikukuhkan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BALANGAN – Pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Balangan masa Khidmad 2023-2026 dikukuhkan oleh Ketua BWI Provinsi Kalimantan Selatan, di Aula Benteng Tundakan, Paringin Selatan, Selasa (5/3/2024).

Acara pengukuhan tersebut diselenggarakan dengan khidmat, dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Balangan, Gazali Al Fatah,Ketua BWI Kalsel, Muhammad Fadli Mansyur , Kepala Kemenag Balangan, jajaran Forkopimda, serta sejumlah undangan penting lainnya. 

Mewakili Bupati Balangan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Balangan, Gazali Al Fatah, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Balangan dapat terus berperan aktif, bergerak dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Balangan.

BACA JUGA :  Bappedalitbang Balangan Rakor Percepatan Penurunan Angka Stunting Dan Kemiskinan

Gazali Al Fatah berharap pada pengurus yang baru dikukuhkan turut menyelesaikan terkait persoalan wakaf. Oleh karenanya diperlukan sosialisasi masif pada warga yang akan mewakafkan tanahya. Sehingga masyarakat mengetahui bagaimana prosedur perwakafan.

Dan terus membangun sinergi, kolaborasi, dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Balangan.

Sementara itu, Ketua Pengurus BWI Kalsel, Muhammad Fadli Mansyur mengatakan akan memberikan dorongan dan dukungan kualitas serta kinerja kepada BWI Balangan agar terus maju dalam mengelola BWI Balangan dalam inovasinya.

Dalam kesempatan ini juga Muhammad Fadli Mansyur mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupten Balangan yang turut andil dalam kemajuan dan pembinanan Badan wakaf Indonesia Kabupten Balangan untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Antisipasi Rawan Pangan, DKP3 Balangan Salurkan Bantuan

Adapun, Ketua Pengurus Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Balangan yang baru saja dilantik, Habib Said Arbain Assegaf dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Balangan yang telah memberikan kesempatan untuk mengurus BWI Kabupaten Balangan yang telah berkontribusi kedalam pembangunan di program-program wakaf bermanfaat yang dilakukan.

Dia juga menyampaikan akan melanjutkan program yang ada, akan terus meningkatkan organisasi ini dan menumbuhkan semangat baru serta memperkenalkan program pendidikan, sosial, kesehatan yang sesuai dengan kondisi yang ada di kabupaten Balangan.

Baca Juga