Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kalsel
  4. »
  5. HUT ke-71, Paman Birin Apresiasi Potensi, Bakat, Minat dan Daya…

HUT ke-71, Paman Birin Apresiasi Potensi, Bakat, Minat dan Daya Pikir Pelajar SMAN 1 Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Lahirnya sumber daya manusia yang berprestasi tentu akan mengangkat harkat dan martabat daerah serta bangsa ini. Maka dari itu, diperlukan kegiatan yang dapat merangsang dan mengasah potensi yang dimiliki sehingga menjadi ajang pengembangan diri tunas-tunas muda agar berani berkreasi, tampil percaya diri dan memiliki jiwa kompetisi.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah saat membuka SMASA Generation ke-30 sekaligus HUT SMAN 1 Banjarmasin ke-71, Rabu (24/1) pagi.

“Saya sangat mengapresiasi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa mengembangkan potensi, bakat, minat dan daya pikir. Semoga kegiatan ini menjadi bekal anak-anak agar tumbuh dan berkembang menjadi intelektual muda yang berkarakter, kreatif, berakhlak mulia dan Insya Allah menjadi pemimpin hebat di masa depan,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin mengatakan, misi Kalimantan Selatan untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur memerlukan dukungan seluruh pihak dan kalangan dari usia muda sampai tua, termasuk para pelajar.

“Terutama menyongsong tahun 2045 nanti, Indonesia genap berusia 100 tahun. Menjelang satu abad negara ini, kita harus berkontribusi dengan melakukan persiapan membangun sumber daya manusia indonesia yang unggul, berkualitas dan berkarakter. Semua kalangan dari semua usia dan profesi wajib berperan serta mewujudkan Indonesia emas,” jelas Paman Birin.

Paman Birin berpesan, kepada siswa-siswi SMAN 1 Banjarmasin, agar mempergunakan sebaik-baiknya waktu dan kesempatan selama dibangku sekolah untuk mengembangkan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Saling mendukung dan selalu menjaga kekompakan serta persaudaraan dengan sesama teman.

“Mari bergerak untuk Kalimantan Selatan maju. Momentum pertambahan usia ini harus membuat kita lebih optimis dengan satu niat dan keinginan yang kuat agar terus berkarya dan berbakti selama masih ada kesempatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin, Fery Setyawan Amadhy mengatakan, seluruh kegiatan ini murni dari insiatif siswa, kami dari pihak sekolah hanya memberikan motivasi serta dukungan. Kemudian juga ada kegiatan Smasa Fair, terdiri dari kegiatan Bazar, Pameran, serta Bakti Sosial, sebagai wujud kreativitas siswa.

“99 persen, mulai dari perencanaan, persiapan hingga konsep, semuanya dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 1 Banjarmasin. Tentu saja dengan harapan, menjadikan siswa-siswi SMAN 1 Banjarmasin menjadi generasi yang mandiri, tangguh dan berkarakter, menuju Indonesia Emas 2045,” tandasnya

BACA JUGA :  Gara-Gara Pemilu dan Pilkada 2024, Pilkades Serentak Kena Moratorium

Baca Juga