Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. PTAM Intan Banjar
  4. »
  5. Lima Jam Pengerjaan, Akhirnya Air Ledeng PT AM Intan Banjar…

Lima Jam Pengerjaan, Akhirnya Air Ledeng PT AM Intan Banjar di Wilayah Gambut Normal Lagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit
Tim tekhnis PT AM Intan Banjar saat melakukan pengerjaan booster Gambut I, Sabtu (9/3/2024) malam.

Headline9.com, MARTAPURA – Selama kurang lebih 5 jam waktu pengerjaan perbaikan, operasional booster Gambut untuk menyalurkan air bersih akhirnya selesai diperbaiki, Sabtu (9/3/2024) malam.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda), Syaiful Anwar, melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas), Mahyuni, mengungkapkan, terhentinya pendistribusian air bersih di wilayah Gambut dan sekitarnya dimulai sejak pukul 13.00 Wita.

Kondisi tersebut, kata Mahyuni, disebabkan adanya pengerjaan perakitan pressur tank untuk sistem operasional panel dan pompa booster Gambut di Pelayanan Booster Gambut I, Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :  Pipa di Zona Bandara Bocor, Ini Wilayah Yang Pendistribusiannya Terganggu

“Pengerjaan di Booster Gambut dekat lapangan bola, sudah selesai dan tadi sempat dilakukan uji coba terlebih dahulu,” paparnya.

“Pengerjaan dimulai pukul 17.00 Wita. Jadi, selama itu dilaksanakan pendistribusian terhenti,” tambahnya.

Ia memastikan, pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak dipastikan sudah kembali normal. Upaya ini sudah dilakukan tim teknis lapangan PT. Air Minum Intan Banjar agar penyaluran air bersih dari pihaknya bisa lebih maksimal ke pelanggan.

“Mohon maaf atas ketidaknyaman ini. Secepatnya pendistribusian air normal kembali,” bebernya.

Selain Gambut, dirinya menyampaikan, Kecamatan Kertak Hanyar juga ikut terkena penghentian sementara. Namun, Mahyuni memastikan, penyaluran air bersih sudah kembali normal. “Seputaran Gambut sampai kilometer (km) 12,” ungkapnya.

BACA JUGA :  PTAM Intan Banjar Berikan Reward Lewat Tagihan Air Gratis Kepada 20 Pelanggannya

Salah satu warga Gambut, Lina mengaku, sejak siang hingga malam hari air ledeng di tempatnya memang tak mengalir. Tapi, sejak pukul 22.00 Wita, air ledeng ditempatnya sudah mengalir normal. “Alhamdulillah, airnya sudah mengalir lagi,”ucap dia.

Hingga pukul 22.43 Wita, rata-rata air ledeng pelanggan PT. Air Minum Intan Banjar (Perseroda) baik Gambut dan sekitarnya sudah mengalir.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nasrullah

Baca Juga