Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Bantuan dan Rencana Relokasi: Respons Pemerintah Kota Banjarbaru Terhadap Kebakaran

Bantuan dan Rencana Relokasi: Respons Pemerintah Kota Banjarbaru Terhadap Kebakaran

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJABRARU – Kebakaran hebat yang menghanguskan 18 unit rumah dari 25 KK di kelurahan cempaka pada hari sabtu (16/03/2024) lalu, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kota Banjarbaru. Selain mendapatkan bantuan kemanusiaan, lokasi kebakaran yang masuk dalam wilayah perencanaan relokasi oleh pemerintah kota kedepannya akan dibuatkan tempat tinggal baru bagi keluarga terdampak.

Penyerahan bantuan dan peninjauan tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Derah Kota Banjarbaru beserta Aparatur Pemerintah Kota Banjarbaru, di Cempaka, Senin Pagi. (18/03/2024)

BACA JUGA :  800 Siswa di Vaksinasi Di SMAN 2 Banjarbaru

Sekretaris Derah Kota Banjarbaru, Said Abdullah menjelaskan bahwa kebijakan pemindahan korban terdampak ini berkenaan dengan perencanaan relokasi yang memang akan dilakukan di wilayah Cempaka. Sebagai langkah penanggulangan banjir yang kerap terjadi akibat banyaknya rumah yang berdiri di aliran sungai.

“Jadi lokasi ini (kebakaran) merupakan termasuk dalam perencanaan relokasi oleh pemerintah Kota Banjarbaru, bahwa dapat dilihat lokasi kebakaran ini berada tepat di tengah – tengah sungai, karena itu kebijakan pemko (relokasi) mereka ini kita rencana kedepan akan dipindahkan, yang kebakaran hari ini tidak Kembali ketempat (lokasi yang sebelumnya terbakar),” jelasnya.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Banjarbaru Masuk Tahap Penyidikan

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi menjabarkan bentuk bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru bagi warga terdampak kebakaran.

“Menyerahkan bantuan berupa matras, kasur, sandang, selimut, kita juga membuka dapur umum yaitu makanan unutk berbuka dan bersahur, untuk waarga terdampak kita bantu siapkan makanan cepat saji,” ucapnya

Baca Juga