Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. Layanan Urologi Resmi Dibuka di RSD Idaman Banjarbaru, Langsung Operasi…

Layanan Urologi Resmi Dibuka di RSD Idaman Banjarbaru, Langsung Operasi Perdana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru resmi membuka layanan baru yakni layanan spesialis Urologi. Layanan ini telah dibuka sejak Senin (18/3/2024) pagi.

Hadirnya layanan Urologi semakin melengkapi ketersediaan layanan untuk masyarakat di Poliklinik Rawat Jalan RSD Idaman Banjarbaru. Tak hanya itu, layanan ini juga digawangi oleh dr. Rizal Trianto Sp.U, FICS yang merupakan dokter spesialis Urologi dan telah memiliki pengalaman di bidangnya.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr. Danny Indrawardhana melalui Kepala Bidang Pelayanan dr. Siti Ningsih menjelaskan bahwa layanan Urologi menangani penyakit yang berhubungan dengan saluran kencing pria maupun wanita serta masalah reproduksi pria.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pelayanan, RSD Idaman Banjarbaru dan RSUD Pulang Pisau Laksanakan Kaji Banding

“Jadi layanan Urologi ini menangani penyakit pada sistem saluran kemih baik pria maupun wanita. Termasuk juga mengatasi penyakit-penyakit yang mempengaruhi sistem reproduksi seperti masalah kesuburan,” ucapnya.

Adapun layanan Urologi Rawat Jalan dibuka dari Senin – Jumat, yakni pada pukul 07.45 Wita – 11.00 Wita dan khusus di hari Jumat hanya sampai pukul 10.00 Wita. Untuk lokasi rawat jalan Klinik Urologi berada di area lantai 1 RSD Idaman Banjarbaru.

Siti juga mengungkapkan ketersedian layanan Urologi diharapkan dapat bermanfaat bagi banyak masyarakat luas. Khususnya pasien yang selama ini berobat atau terpaksa dirujuk keluar, kini bisa ditangani segera di RSD Idaman Banjarbaru.

BACA JUGA :  Menguatkan Gizi Anak: Inisiatif RSD Idaman Banjarbaru di Hari Gizi Nasional

“Insya Allah, layanan Urologi dapat memberikan kemudahan dan membantu masyarakat yang memerlukan. Layanan ini dapat dimanfaatkan baik melalui BPJS maupun Umum,” tuntasnya.

Sebagai informasi, bahkan sejak dibukanya layanan Urologi pada Senin ini, RSD Idaman telah menerima permintaan tindakan operasi Urologi. Operasi Urologi ini dijadwalkan akan terlaksana pada pukul 11.00 Wita sekaligus menjadi operasi perdana dr. Rizal Trianto. (Unit Humas, Pemasaran dan PKRS)

Baca Juga