Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Tim Monitoring Pasar Sasar Gudang Distribusi Barang

Tim Monitoring Pasar Sasar Gudang Distribusi Barang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Jelang lebaran Idul Fitri, tim gabungan monitoring pasar, tidak saja menyasar ke pasar tradisional dan supermarket, aksi kali ini bergerak menuju tingkat distributor yakni pergudangan.

Disampaikan Kabag Perekonomian Setda Tanbu melalui Kasubag Prekonomian Dwi Kesuma Putra.SE.MM, tujuan monitoring ini dalam rangka memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Tanbu.

“Sidak terbagi dalam tiga Tim, secara spesifikasi pantauan ini mengarah pada ketersediaan barang di gudang, terutama ditingkat distributor,” kata Dwi disela monitoring Selasa (26/3/2024). 

BACA JUGA :  Wakil Bupati Bersama Sekda Tanbu Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia.

Melalui pengawasan ini pihaknya mendapatkan informasi atas jaminan ketersediaan bahan pokok baik dari sisi stok maupun kestabilan harga hingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Tanbu.

Terkait ketersediaan barang menjelang lebaran, Dia pun menjamin dalam keadaan aman, hal ini menurutnya terpantau dari empat titik yang disasar dalam monitoring ketingkat Distributor tersebut.

BACA JUGA :  Meski Diguyur Hujan, Upacara HUT RI Tetap Berlangsung Dengah Khidmat

“Meskipun ada harga bahan yang masih berfluktuatif tapi secara keseluruhan dianggap cukup stabil, terutama harga beras sudah mulai turun,” tutupnya.

Sementara itu dalam pengawasan tersebut, Tim menyasar pada gudang distributor sembako, Gula, Beras serta Bulog. (MHL)

Baca Juga