Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjar
  4. »
  5. Cegah Aksi Pencurian Saat Ditinggal Mudik, Ini Yang Dilakukan Polres…

Cegah Aksi Pencurian Saat Ditinggal Mudik, Ini Yang Dilakukan Polres Banjar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, MARTAPURA – Mencegah tindak pencurian dan perusakan, Polres Banjar melakukan patroli ke sejumlah lokasi pemukiman penduduk yang ditinggal mudik penghuninya. Upaya preventif ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Banjar, AKBP M Ifan Hariyat Taufik, mengatakan, selain menerjunkan personel untuk memantau kondisi, petugas juga memberikan informasi terkait tindakan preventif agar hal tersebut tidak bakal terjadi kepada warga sekitar.

“Bahwa patroli ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat,” ujarnya, dalam jumpa persnya, di lobi depan Mapolres Banjar, Selasa (9/4/2024).

BACA JUGA :  Sebulan Terakhir, PD Baramarta Setor Rp1 M ke Pemkab Banjar

Lebih lanjut, Ifan mengungkapkan, bagi yang merencanakan mudik, maka disarankan untuk meninformasikan hal ini ke tetangga atau petugas keamanan setempat.

“Serta mengikuti beberapa tips menjaga keamanan seperti menitipkan rumah kepada orang yang dipercaya, mematikan peralatan elektronik (tidak diperlukan), mengunci pintu dan jendela, serta memasang kunci pengaman tambahan, dan mengaktifkan CCTV,” ungkap dia.

BACA JUGA :  Bangsal Pengolahan Cabai Diresmikan

Sehingga, diharapkan rumah-rumah yang ditinggalkan mudik tetap aman dan nyaman saat libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di tahun 2024. Ifan menambahkan, jika melihat perilaku yang mencurigakan bisa melaporkan hal ini ke pihak kepolisian.

“Kita mengimbau agar masyarakat bisa saling menjaga keamanan lingkungannya,” tukasnya.

Reporter : Riswan Surya | Editor : Nashrullah

Baca Juga