Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Featured
  4. »
  5. Gas Elpiji Dijual Sesuai Harga Eceran Tertinggi

Gas Elpiji Dijual Sesuai Harga Eceran Tertinggi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

HEADLINE9.COM, MARTAPURA – Sekurangnya, 560 tabung gas elpiji 3 kg dilepas dengan harga eceran tertinggi untuk warga Kelurahan Jawa, Martapura, Banjar. Operasi pasar tersebut berada di halaman Kantor Kelurahan Jawa, kemarin. Harga tabung gas murah makin sulit didapat, akibat kebutuhan dan ketergantungan rumah tangga dengan gas.

“Saya dapat laporan, gas 3 kg mencapai Rp40 ribu. Itu juga berkeliling mencarinya. Moga operasi ini meringankan ibu rumah rangga,” kata Lurah Jawa Hathayerin, kemarin.WhatsApp Image 2019 03 21 at 12.39.25

BACA JUGA :  Satpol PP Kembali Amankan PSK di Batu Besi

Proses menyiapkan operasi pasar ini sangat cepat. Ada usulan dan langsung disetujui Pertamina serta pemasok setelah menjalin komunikasi dengan Disperindag Banjar. Kegiatan ini sangat langka di Kelurahan Jawa, setahun maksimal 2 kali.

“Kami siasati dengan pembagian kupon, kita kasih ke RT dan mereka yang membagi kepada warga yang berhak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kabupaten Banjar Butuh Jalan yang Lebih Lebar

Sementara itu, Samsudin warga Kelurahan Jawa sangat berharap, elpiji mudah didapat. Harganya juga sesuai HET. Kegiatan seperti ini sangat langka bagi warga Kelurahan Jawa. Aspirasi warga, tegasnya harus sering digelar untuk menurunkan harga gas melon tersebut di pengecer.

 

penulis : muhammad sairi

Baca Juga