Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Semarakan Ramadhan 1445 H Pama Aria Gelar Festval Da’i Cilik…

Semarakan Ramadhan 1445 H Pama Aria Gelar Festval Da’i Cilik dan Adzan Anak Se-Kecamatan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Ramadhan sebagai bulan suci yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa sekaligus memperbanyak amal ibadah, juga tiap tahun selalu dimeriahkan dengan banyak kegiatan yang bernilai positif.

Pada momentum tahun ini, Pama Aria juga ikut menyemarakan Ramadhan 1445 Hijiriah dengan partisipasinya dalam kegiatan festival da’i cilik dan adzan anak, yang dilaksanakan di Community Center (SCC) Satui dengan mengangkat “Sparkling Ramadhan, Sebar Kemilau Syiar Sejak Dini”.

Festival ini di adakan dari tanggal 22 Maret hingga 3 April 2024 dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang yang terdiri dari siswa dan siswi SD/MI sederajat se-kecamatan Satui.

Perwakilan Pama Aria, Faris Wahyu A.P menuturkan, kegiatan ini adalah bentuk implementasi perusahaan dalam menjalankan kewajibanya di bidang pendidikan, yakni dengan memberi ruang dan dukungan untuk menyalurkan bakat ataupun kemampuan siswa dan siswi berdakwah sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri untuk mampu berbicara di depan umum.

BACA JUGA :  Bupati Zairullah Azhar Akan Tindak Tegas Apbila Kepala SKPD Tidak Serius.

“Festival ini sebagai agenda kita untuk mengisi kegiatan positif di bulan suci Ramadhan dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan, dan agar anak-anak kita sedari dini ditanamkan benih pengetahuan ilmu agama, intinya niat kita adalah ibadah dan dakwa,” pungkas Faris.

Dilanjutkanya, untuk kriteria penilain lomba adzan mencakup tajwid, kepasihan, suara dan lagu serta kerapian, sedangkan lomba da’i cilik kriteria penilainnya isi dakwa bahasa, dalil dan hadist serta metode penyampaian oleh peserta.

BACA JUGA :  Dinas PMD Tanbu Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader KPM Kecamatan Teluk Kepayang.

Sementara salah satu peserta lomba adzan Irfan Bakrie Iskandar didampingi Ibunya mengaku sangat senang mengikuti lomba ini.

“Saya senang bisa mengikuti lomba ini, walaupun persiapan saya kurang dari seminggu,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Ibu Irfan bahwa mereka sangat berterimakasih dengan Perusahaan Pama Aria atas terselenggaranya kegiatan yang sangat positif ini, karena selain memperkuat mental anak untuk tampil di depan publik juga menambah ilmu dan pengalaman.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudahan dilain waktu acara seperti ini dapat digelar, tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja, karena ini bisa membentuk karakter anak sebagai da’i,” ujarnya. (MHL)

Baca Juga