Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Balangan
  4. »
  5. Atasi Inflasi, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Atasi Inflasi, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Balangan, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), adakan pasar murah di Desa Sungai Batung, Kecamatan Juai, Kamis (2/5/2024).

Terlihat antusias warga sangat ramai menyerbu pasar murah untuk berbelanja sejumlah kebutuhan pokok dapur seperti beras, gula, minyak goreng, tepung, telur, mie instan, bawang merah, bawang putih dan lain-lain.

BACA JUGA :  Maulid Nabi, Momentum Silaturahmi Sesama Umat Rasulullah.

Sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng dijual dengan harga Rp14.000 per liter, tepung curah Rp8.000, susu kental manis Rp.10.000, penyedap rasa 3 pcs Rp.10.000 dan lain sebagainya.

Kepala Bidang Kemetrologian dan Stabilitas Harga Kabupaten Balangan, Misrinawati, menyampaikan tujuan adanya pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Serta berharap dengan digelarnya pasar murah tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, disaat harga bahan pokok naik.

BACA JUGA :  Sosialisasi Pembentukan KIM Untuk Lahirkan Masyarakat Cerdas Informasi

Sementara itu, salah satu warga Akhmad Liadi mengungkapkan terima kasih kepada instansi terkait atas terselenggaranya pasar murah dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada dinas terkait yang telah menyelenggarakan pasar murah di tempat kami,” ungkapnya.

Baca Juga