Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. DPRD KALSEL
  4. »
  5. DPRD Kalsel Gelar Paripurna Penyerahan Hasil LKPj Gubernur TA 2023

DPRD Kalsel Gelar Paripurna Penyerahan Hasil LKPj Gubernur TA 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel mengggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyerahan Hasil Rekomendasi DPRD Terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalsel Tahun Anggaran (TA) 2023 pada Kamis (2/5/2024) siang.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Karmila menyampaikan beberapa hal, diantaranya Panitia Khusus (Pansus) I mendukung dan berikan rekomendasi terhadap pembentukan payung hukum Lain-lain Pendapat Asli Daerah Sah (LLPAD) Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan. Kemudian, Pansus II juga beri rekomendasi kepada Kepala Daerah terkait investasi pada Sektor Padat Karya. Pansus III soroti pengoptimalan program fisik yang berdampak bagi masyarakat terutama pelebaran dan perbaikan jalan provinsi.

BACA JUGA :  Komisi II DPRD Kalsel Mengapresiasi Hasil Kinerja Bank Kalsel Cabang Batulicin

Selanjutnya lagi, Panitia Khusus (Pansus) IV juga menyoroti dibidang pendidikan terkait kebijakan dan kegiatan yang dapat ditempuh untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah dari perspektif siswa.

Politisi Partai PAN ini mengatakan, penyampaian rekomendasi tersebut merupakan catatan strategis sebagai wujud nyata tugas dan fungsi kepada masyarakat dan merupakan progres report dari Penyelenggaran pemerintah daerah (Pemda) khususnya Provinsi Kalsel selama satu tahun.

“Harapan kami kiranya laporan penyampaian rekomendasi beserta analisa yang disampaikan dapat menjadi landasan pertimbangan dalam penyusunan arah kebijakan pembangunan yang akan datang,” ungkapnya saat gelaran Rapat Paripurna.

Ditemui seusai rapat, Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin, memberikan tanggapan terlebih kepada peningkatan infrastruktur dan tatakelola pemerintahan. Ia berharap, berbagai masukan yang menjadi catatan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Kalsel Studi Banding Pengelolaan Konten Publikasi di DPRD Jatim

“Tadi sudah disampaikan secara tertulis kepada Sekdaprov Kalsel. Semoga perbaikan ini bisa dilaksanakan secara tepat dan cepat,” harap Politisi Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P).

Menaggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap DPRD Kalsel yang sudah memberikan masukan dan ia pun dalam waktu dekat menindaklanjuti hal ini secara mendalam. “Catatan koreksi dan saran menjadi perhatian kami dan akan kami tindak lanjuti sesegera mungkin guna kesejahteraan masyarakat,” singkatnya. (Adv)

Editor : Riswan/Nashrullah

Baca Juga