Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Dprd Kota Banjarbaru
  4. »
  5. DPRD Banjarbaru Sampaikan 11 Rekomendasi Terkait LKPj Wali Kota 2023

DPRD Banjarbaru Sampaikan 11 Rekomendasi Terkait LKPj Wali Kota 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – DPRD Banjarbaru umumkan 11 rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota untuk tahun anggaran 2023.

Ketua DPRD Fadliansyah memimpin rapat Paripurna yang digelar pada Sabtu (6/4/2024) dan membacakan rekomendasi yang disampaikan oleh juru bicara DPRD, Windi Novianto.

Salah satu anggota DPRD Kota Banjarbaru, Windi menjelaskan, rekomendasi tersebut mencakup berbagai aspek seperti jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi, penanganan stunting, dan pengelolaan pendapatan asli daerah. Program Banjarbaru Maju, Agamis dan Sejahtera (Juara) menjadi fokus utama yang diharapkan berkelanjutan.

BACA JUGA :  Taufik Rachman Optimis: Target Pendapatan Daerah Kota Banjarbaru Bisa Ditingkatkan

Meskipun demikian, perhatian juga diberikan pada kemajuan penyusunan Rencana Rinci Tata Ruang (RRTR) Banjarbaru yang masih jauh dari target.

DPRD tetap mengapresiasi prestasi pemerintah. Ketua DPRD, Fadliansyah, menegaskan pentingnya rekomendasi tersebut sebagai bahan evaluasi bagi Wali Kota dan pemerintah untuk memastikan program-program dapat terlaksana sesuai dengan rencana dan target yang ditetapkan.

BACA JUGA :  DPRD Kota Banjarbaru Soroti Kemajuan Proyek PUPR, Komisi III Kritik Keterlambatan dan Kekurangan Pekerja

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin, menyambut baik catatan dan rekomendasi DPRD. Dia menegaskan komitmen untuk mengevaluasi dan memperbaiki program-program yang diindikasikan dalam rekomendasi tersebut, sebagai bentuk sinergi antara DPRD dan pemerintah dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas program-program pemerintah.

“Dengan adanya rekomendasi ini, kinerja pemerintah Kota Banjarbaru akan semakin optimal dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Wali Kota Banjarbaru.

Baca Juga