Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Sekda Septedy Buka Kejuaraan Catur se-Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

Sekda Septedy Buka Kejuaraan Catur se-Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Kejuaraan catur Piala Pj Bupati Kapuas se-Kalimantan Tengah, yang diselenggarakan oleh Percasi Kapuas, resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Sabtu malam 11 Mei 2024, di ballroom Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Kapuas.

Sekda Septedy, atas nama pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya kejuaraan ini. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan olahraga catur, terutama di kalangan pelajar, untuk mencari atlet berbakat dan pecatur yang handal.

BACA JUGA :  Lepas Status Duda, Sekdes Tumbang Muroi Nikahi Wanita Desa Sei Ahas

“Catur diperkenalkan ke sekolah-sekolah SD dan SMP kita dengan semangat. Karena catur dikenal sebagai olahraga yang merangsang otak,” ujar Septedy.

Ia berharap semakin banyak orang yang tertarik dan menyukai olahraga catur. Menurutnya, hadiah bukanlah satu-satunya motivasi, karena ketika seseorang menyukai bermain catur, ia akan membutuhkan ajang kompetisi atau turnamen untuk mengaktualisasikan dirinya dan menunjukkan eksistensinya.

Ketua Percasi Kapuas, Alfiannor, menyatakan bahwa sudah ada 100 peserta yang terdaftar dalam kejuaraan ini, termasuk peserta dari kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. Pertandingan menggunakan sistem swiss dengan tujuh babak selama 25 menit.

BACA JUGA :  Bupati Kapuas Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Lurah Dahirang, Ini Sambutannya

Alfiannor juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Erlin Hardi, Pj Bupati Kapuas, yang sangat mendukung acara ini. Kabar baiknya, Bapak Erlin Hardi juga akan memberikan hadiah tambahan bagi para peserta yang berhasil meraih juara.

Baca Juga