Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Kapuas
  4. »
  5. Camat Mantangai Lakukan Monitoring Posyandu di Desa Manusup

Camat Mantangai Lakukan Monitoring Posyandu di Desa Manusup

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, Kuala Kapuas – Camat Mantangai, Yubdery melakukan monitoring kegiatan pelayanan di Posyandu Desa Manusup, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan monitoring tersebut dilaksanakan guna memantau jalannya pelayanan yang disediakan seperti pengukuran tinggi dan berat badan balita, pemberian vitamin A serta imunisasi lainnya terutama dalam rangka bulan penimbangan balita.

Yubdery menyampaikan, monitoring tumbuh kembang balita yang dilaksanakan di posyandu bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangannya serta mendeteksi secara dini adanya gangguan tumbuh kembang sehingga dapat ditindaklanjuti segera agar hasilnya lebih baik.

BACA JUGA :  Tumon Abdurahman Cakades Manggala Permai Nomor Urut 1 Gelar Kampanye

“Posyandu memiliki berbagai layanan salah satunya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak,” imbuhnya.

Dijelaskan Yubdery, orang tua balita cukup antusias dalam mendatangi posyandu guna memeriksakan kesehatan balitanya. Hal tersebut terlihat dari data pemeriksaan yang dikelola oleh posyandu di mana terdapat ratusan anak yang memperoleh pelayanan dari posyandu.

“Antusiasme orang tua yang membawa anaknya ke posyandu cukup tinggi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lurah Dahirang Meninggal, Bupati Ben Brahim Datang Melayat

Camat Mantangai, Yubdery berharap, kesadaran orang tua terhadap kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita yang saat ini sudah terbentuk bisa selalu terjaga, sehingga balita tersebut dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, bugar dan cerdas.

“Semoga kebiasaan baik ini dapat terus dilaksanakan secara konsisten sehingga anak-anak kualitas kesehatannya selalu terjaga,” harapnya.

Dalam kegiatan Camat Mantangai Yubderi didampingi Kepala Desa Manusup Rinto monitoring posyandu tersebut.

Baca Juga