Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Bangun Karakter Anak Dengan Story Telling

Bangun Karakter Anak Dengan Story Telling

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Bangun karakter anak dengan Story Telling. Itulah yang di lakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanah Bumbu (Tanbu).

Selasa (14/5/2024) bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Syarif Abbas Batulicin, di laksanakan kegiatan story telling oleh Dispersip Tanbu.

Kegiatan di gelar Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM) Dispersip Tanbu. Tujuannya bangun karakter  anak sejak dini melalui bercerita atau mendongeng.

BACA JUGA :  Bupati Zairullah Azhar Akan Tindak Tegas Apbila Kepala SKPD Tidak Serius.

“Melalui cerita-cerita yang di berikan harapannya dapat memberikan pelajaran tentang membaca buku dan literasi sejak dini,”. Kata Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Muhammad Saleh.

Dispersip Tanah Bumbu berharap, kegiatan serupa dapat terus di lakukan untuk mendorong minat baca di kalangan anak-anak.

Story Telling menghadirkan pendongeng dari Kampung Dongeng Tanah Bumbu Trialis Nurika Evi, beserta tim.

Kemeriahan kegiatan story telling ini, di tandai dengan total peserta mencapai sebanyak 285 siswa. Di ikuti oleh 110 siswa tingkat TK dan PAUD serta 175 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

BACA JUGA :  Warga Kurang Mampu Dapat Paket Sembako dari Yayasan SSG

Hadir dalam acara ini, Ketua Yayasan Syarif Abbas Ustd Habib Abdullah bin Thohir. Kepala Madrasah Syarif Abbas Hj. Syarifah Nor Hajrah, Kepala TK Syarif Abbas Syarifah Intan Soraya, serta Kepala KB Syarif Abbas Hj. Syarifah Nur Hajrah. (Rel/mc)

Baca Juga