Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Sekda Ambo Sakka Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim 

Sekda Ambo Sakka Lepas Rombongan Studi Tiru Ponpes Kaltim 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu)  DR. H. Ambo Sakka melepas rombongan studi tiru pondok pesantren wilayah Kalimantan Timur (Kaltim)

Sedikitnya 75 rombongan yang terdiri perwakilan majelis Ta’ Lim dan organisasi kemasyarakatan di berangkatkan mulai Masjid Attaqwa Batulicin, Kamis (23/5/2023) 

Disampaikan Sekda, kegiatan ini dalam rangka pengembangan wawasan keagamaan bagi  perwakilan Majelis Ta’lim serta ormas se-Tanbu.

BACA JUGA :  Serap Aspirasi Warga, Camat Kusan Tengah Agendakan Safari Jumat ke Desa

Menurutnya, kegiatan pengembangan wawasan ini merupakan andalan pemerintah daerah sehingga ada sinergitas pengetahuan tentang bagaimana pengembangan keagamaan di Tanbu.

“Dalam kegiatan ini kita sudah pernah mempelopori, dan study tiru  ini penting sekali agar kita tau pengembangan syiar-syiar agama di daerah lain,” ungkap Sekda.

Dalam kegiatan ini kata Sekda, tidak hanya studi tiru, namun selama perjalanan menuju Kaltim rombongan turut melakukan berbagai tempat ziarah para wali sekaligus dibimbing para tokoh ulama yang turut mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA :  Pemerintah Daerah Apresiasi Pelaksanaan Musorkab Tanbu

“Diminta kepada pihak Kesra agar para rombongan nanti disinggahkan dititik 0 Ibu Kota Negara (IKN), agar kita lebih mengenal wilayah IKN yang akan menjadi tetangga kita,” pungkasnya.

Sementara itu pelepasan turut dihadiri Kabag Kesra Kabupaten Tanbu H. Zaki Yamani serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat setempat (MHL)

Baca Juga