Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Banjarbaru
  4. »
  5. Banjarbaru Mempersembahkan Prestasi di Sektor Kesehatan: Dua Profesional Medis RSD…

Banjarbaru Mempersembahkan Prestasi di Sektor Kesehatan: Dua Profesional Medis RSD Idaman Terpilih Sebagai yang Terbaik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Di bawah kepemimpinan Walikota HM Aditya Mufti Ariffin, RSD Idaman Banjarbaru telah mencatat prestasi yang mengesankan dengan dua tenaga kesehatan yang meraih penghargaan tingkat nasional.

Joko Sutrisno, seorang perawat di RSD Idaman, berhasil mendapatkan gelar Juara 1 dalam uji kompetensi pelatihan Dialisis ke-27 yang diadakan di Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang, Surabaya. Sementara itu, Rini, seorang perawat lainnya, dinobatkan sebagai Peserta Terbaik dalam kategori Operator EEG Dasar di JakNews ke-11, sebuah acara bergengsi yang diadakan di Jakarta, dengan peserta dari seluruh Indonesia.

Walikota Aditya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh tenaga kesehatan RSD Idaman, menegaskan bahwa ini merupakan bukti dari kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Banjarbaru dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap layanan kesehatan yang disediakan.

BACA JUGA :  Sekdako Banjarbaru Buka Rakor Revolusi Hijau

“Kami bersyukur atas prestasi yang diraih oleh tenaga kesehatan kami di RSD Idaman. Ini menunjukkan bahwa SDM kami telah terbukti unggul dan profesional. Kami berharap ini akan menjadi standar yang baik bagi warga Banjarbaru yang mempercayakan perawatan kesehatan mereka kepada kami,” kata Walikota pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana, menambahkan bahwa dukungan Walikota Aditya terhadap peningkatan SDM di rumah sakit telah memberikan dampak yang signifikan, terbukti dengan penambahan layanan baru yang telah diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Dukungan dari Walikota sangat berarti. Kami terus mendorong SDM kami untuk berinovasi dan meningkatkan kompetensi dalam memberikan layanan yang dibutuhkan oleh warga Banjarbaru. Kami telah menambahkan layanan baru dalam beberapa tahun terakhir dan, Alhamdulillah, ini telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ungkap dr. Danny.

BACA JUGA :  Pemkot Banjarbaru Siapkan 2 Lahan Untuk Stadion Mini

Lebih lanjut, dr. Danny menyatakan bahwa keberhasilan kedua tenaga kesehatan tersebut menambah nilai pada layanan yang disediakan oleh RSD Idaman, dengan menjamin bahwa layanan seperti dialisis dan EEG ditangani oleh tenaga yang kompeten.

“Insya Allah, ini akan menambah nilai bahwa layanan dialisis dan EEG di RSD Idaman ditangani oleh tenaga yang berkompeten. Kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk terus maju,” pungkasnya.

Baca Juga