Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Kurangi Pengangguran, Seleksi Calon Klien Panti Rehabilitasi Sosial Provinsi Kal-sel…

Kurangi Pengangguran, Seleksi Calon Klien Panti Rehabilitasi Sosial Provinsi Kal-sel Sasar Warga Tanbu

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Puluhan putra-putri asal Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti seleksi calon klien panti Rehabilitasi Sosial’ Tuna Sosial Barakat Cangkal Bacari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kegiatan seleksi dibuka Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel melalui Kasi Pembinaan, Kaspul Anwar, Rabu (29/5/2024) di Aula Dinsos Tanbu, Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

Dikesempatan itu Dia menyampaikan, program pelatihan akan dimulai bulan Juli hingga Desember 2024.

Dalam seleksi ini merupakan angkatan ke VI, adapun kuota klien Panti Rehabilitasi ini sebanyak 81 orang untuk wanita, sedangkan laki-laki berjumlah 16 orang.

BACA JUGA :  Kajari Tanbu Tangani Kasus Pengadaan Kursi dan Dana HUT Tanbu Ke-16.

Rinciannya untuk wanita keterampilan Tata Busana sebanyak 36 peserta dan tata boga berjumlah 25 peserta dan tata rias sebanyak 20 orang, sedangkan untuk lak-laki berjumlah 3 orang untuk keterampilan Babershop, Tata busana 4 orang,Tata Boga 3 orang dan jurusan bengkel 6 orang,” katanya.

Dia menambahkan, proses kegiatan seleksi ini bertujuan untuk menyeleksi serta menjaring klien panti Rehabilitasi sosial. 

“Dalam persyaratan calon klien ini diantaranya, pria wanita 18 tahun hingga 59 tahun, untuk yang sudah menikah harus memiliki surat persetujuan dari suami, tidak dalam keadaan hamil surat sehat jasmani, bersedia mengikuti program di panti selama 6 bulan, pendidikan minimal sekolah dasar, untuk pendidikan SMK atau kelulusan BLK tidak diperkenankan mengikuti proses seleksi serta tidak dalam proses hukum,” tutupnya.

BACA JUGA :  Dinkes Tanbu Dukung Mitra Penggerak Posyandu

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Liana Hamita, SH melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Maulidah menyampaikan, kegiatan seleksi calon klien ini angkatan VI ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam rangka memberdayakan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

“Setidaknya ini akan mengurangi pengangguran di Kabupaten Tanbu sesuai harapan Bupati Tanbu Zairullah Azhar,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga