Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Hukum dan Peristiwa
  4. »
  5. Kebakaran di Banjarmasin Renggut Nyawa Lansia

Kebakaran di Banjarmasin Renggut Nyawa Lansia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARMASIN – Tragis, kebakaran di Jalan Sulawesi, Gang Maluku, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, telah merenggut nyawa seorang lansia bernama Asyikin (64) pada dini hari Selasa, 4 Juni 2024, sekitar pukul 04.00 WITA.

Api yang berkobar dengan cepat tidak hanya mengakhiri hidup Asyikin tetapi juga meluluhlantakkan lima rumah lainnya di lingkungan tersebut, termasuk dua rumah yang tidak berpenghuni.

Hamdan (42), salah satu korban yang rumahnya turut terbakar, mengisahkan momen ketika ia terbangun dari tidurnya karena teriakan peringatan dari tetangga. “Saya terbangun mendengar teriakan ‘api-api’ dari luar,” kata Hamdan. Tanpa ragu, ia segera mengeluarkan keluarganya dari rumah yang sudah dilalap api.

BACA JUGA :  Laka Maut, Pemuda Tewas di Kawasan Pelambuan

Penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Hamdan menyatakan bahwa api tampaknya berasal dari salah satu rumah kosong. “Saya tidak menyangka akan ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya dengan nada sedih. Asyikin, yang diketahui menderita asma dan tinggal sendirian, diduga tidak dapat menyelamatkan diri.

BACA JUGA :  Anang Gober Diamankan Polisi Saat Nyabu di Kamar

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin bersama kepolisian setempat sedang melakukan investigasi untuk menentukan sumber api dan menghitung total kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran ini.

Baca Juga