Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. RSDI
  4. »
  5. RSD Idaman Banjarbaru Luncurkan Layanan Ambulans 24 Jam

RSD Idaman Banjarbaru Luncurkan Layanan Ambulans 24 Jam

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah Idaman di Banjarbaru kini berikan layanan ambulans yang beroperasi nonstop 24 jam untuk merespons keadaan darurat medis di area sekitarnya.

Menurut dr Danny Indrawardhana, M.MRS, Direktur RSD Idaman, melalui pernyataan dr Siti Ningsih, Kepala Pelayanan, layanan ini secara khusus dirancang untuk menangani pasien yang memerlukan perawatan segera di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kami telah menyiapkan tiga ambulans yang selalu siap untuk secepatnya menjemput pasien yang mengalami kondisi medis mendesak dan membutuhkan transportasi cepat ke RSD Idaman,” ujar dr Siti Ningsih.

BACA JUGA :  RSD Idaman Banjarbaru Edukasi Mengenai Batu Disaluran Kemin

Dia menambahkan bahwa tim penjemputan terdiri dari perawat terlatih yang spesialis dalam penanganan darurat medis tahap awal. “Perawat ini juga bertugas sebagai pengemudi ambulans, yang akan segera menuju ke lokasi pasien untuk memberikan bantuan pertama,” jelasnya.

Dr Siti Ningsih menekankan bahwa layanan ambulans gratis ini diberikan prioritas bagi warga Banjarbaru dan tersedia setiap saat, termasuk pada hari libur.

BACA JUGA :  RSDI Siapkan Beberapa Ruangan Untuk Rawat Pasien Covid-19

“Untuk pasien dari luar Banjarbaru, kami juga berusaha menyediakan layanan ini sesuai dengan ketersediaan armada kami,” imbuhnya.

Warga yang memerlukan layanan ambulans gratis ini dapat menghubungi nomor 0857-0582-5699. “Nomor ini dapat dihubungi kapan saja karena kami beroperasi 24 jam,” tutup dr Siti Ningsih.

Baca Juga