Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. IKN Kedepan. Pemerintah Daerah Ingatkan Warga Tanbu Jangan  Hanya Jadi…

IKN Kedepan. Pemerintah Daerah Ingatkan Warga Tanbu Jangan  Hanya Jadi Penonton 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com – BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), sudah ditetapkan menjadi gerbang penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Imbas dari IKN itu, Tanah Bumbu menjadi kawasan strategis untuk mengembangkan produksi pertanian demi memenuhi kebutuhan pangan yang ada di IKN tersebut. 

Dalam acara Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) dari Kementerian Pertanian 

(Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Sekda Tanbu Dr. H. Ambp Sakka menekankan pentingnya membaca peluang atas imbas dari IKN itu. 

BACA JUGA :  Satresnarkoba Tanbu Kembali Amankan Pengedar Narkotika Jenis Sabu.

Ditahun depan ini, 16 ribu pegawai yang ada di pusat kota Jakarta akan dipindahkan ke IKN sebagai cikal bakal pusat pemerintahan.

“Tentu Tanbu harus mempersiapkan mulai sekarang, baik ketersedian beras, peternakan serta bahan pangan lainnya,” ucap Sekda saat membuka kegiatan program Yess bagi Petani milenial Senin (10/6/2024) di hotel Eboni.

BACA JUGA :  Kunjungi Tanbu, Mantan Wakapolri Sebut Kampung Zakat Harus Dimasifkan 

Kondisinya beralasan, Samarinda Balikpapan dan sekitarnya punya lahan terbatas untuk menyiapkan produksi pertaniannya, maka hanya Tanbu yang punya peluang menyiapkan kebutuhan pangan  tersebut.

“Kalau tidak bisa menangkap peluang itu maka masyarakat Tanbu hanya akan jadi penonton,” pungkasnya. (MHL)

Baca Juga