Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Pama Aria Dorong Ekonomi Daerah Dengan Pembinaan Usaha Peternakan

Pama Aria Dorong Ekonomi Daerah Dengan Pembinaan Usaha Peternakan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Salah satu Perusahaan Pertambangan yang terus berkomitmen memberikan kontribusi nyata ke masyarakat guna mewujudkan kesejahtraan, PT Pama Aria mendorong sektor-sektor usaha pangan seperti peternakan untuk menumbuhkan perekonomian daerah.

Salah satu bentuk dorongan dari PT Pama Aria yakni, mengoptimalkan program yang ada seperti membangun ternak ayam dengan masyarakat.

PT Pama Aria yang dikenal sebagai perusahaan tambang, selain menjalankan operasional pertambangan, juga menjalankan kewajiban dan tanggung jawab sosialnya dengan sungguh-sungguh yang dapat membangun dan memajukan masyarakat sekitar.

Officer Corporate Social Responsibility (CSR) Pama Aria Faris Fikardian P, mengatakan, salah satu program yang dijalankan adalah membangun usaha ternak ayam bersama masyarakat dengan menggandeng BUMDes dan pembudidaya maggot, dilaksanakan di Desa Sumber Jaya Kintap ring 1 Pama Aria.

BACA JUGA :  Pengawasan Bersama Wajib Pajak

Strategi ini diharapkan dapat membangun siklus hidup peternakan yang terintegrasi dan tanpa limbah dengan kombinasi ayam dan maggot.

Adanya program ini lanjutnya, merupakan bentuk nyata Pama Aria dalam menjalankan Komitmen sesuai dengan nilai inti Pama dan amanah undang-undang.

Faris Fikardian juga menyampaikan  program ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan agar bisa maju bersama ekonomi lokal, sehingga kontribusinya dapat dirasakan langsung oleh peternak.

Manajemen Pama Aeia juga berpesan agar setiap peluang dari usaha lokal yang sudah bekerja sama dengan Pama Aria, harus sama-sama untuk menjaga amanah dalam menjalankan usahanya, sehingga kedepannya setiap peluang yang ada akan bisa terus dikembangkan.

BACA JUGA :  Bupati H Zairullah Azhar Hadiri Musrenbang RPJMD Provinsi Kalsel Tahun 2021-2026

“Bagi kami (Perusahaan), integritas adalah hal yang utama, sehingga sinergi seperti ini sudah berjalan, semua tantangan akan mudah dihadapi,” ucap Faris yang mewakili Peruhaan PT. Pama Aria.

Sementara PT Pama Aria mendapat apresiasi dari Kepala Desa Sumber Jaya, yang selama ini fokus memberikan dukungan guna pengembangan usaha ternak masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada Perusahaan PT Pama Aria yang terus mendukung kami sebagai masyarakat lokal,” ucap Ali Sapuan selaku peternak yang menerima manfaat program. (MHL)

Baca Juga