Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. Tanah Bumbu
  4. »
  5. Petugas Kebersihan Kantor Bupati Tanah Bumbu Berkurban Delapan Ekor Sapi

Petugas Kebersihan Kantor Bupati Tanah Bumbu Berkurban Delapan Ekor Sapi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BATULICIN – Petugas kebersihan Kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) berkurban sebanyak delapan ekor sapi. 

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di Halaman Masjid Agung Nurusalam, Kawasan Perkantoran Pemkab Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (20/6/2024).

Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar mengatakan kurban tahun ini atas nama petugas kebersihan dan tenaga honorer Pemkab Tanbu.

“Biasanya kalau Pemerintah Daerah berkurban yang diminta atas nama pejabatnya. Kita menyadari ini adalah kesalahan, dan tahun ini mulai diubah paradigmanya. Yang berkurban atasnama petugas kebersihan/cleaning service dan tenaga honorer,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Ini Kiat SMA Negeri 1 Angsana Raih Adiwiyata Nasional

Bupati mengatakan jika satu ekor sapi yang di kurbankan jumlah maksimalnya untuk tujuh orang. Maka, kalau delapan ekor sapi totalnya untuk 56 petugas kebersihan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanah Bumbu yang berkurban.

“56 orang petugas kebersihan dan honorer yang tahun ini mendapatkan kesempatan berkurban. Harapannya semoga berkah dan mendapat ridho Allah SWT,” kata Abah Zairullah.

Selanjutnya, kata Bupati, dalam setiap kegiatan dan kebijakan-kebijakan pihaknya akan memperhatikan karyawan-karyawan yang paling bawah. 

BACA JUGA :  DPRD Provinsi Sumbar Kagumi Manajemen Istana Anak Yatim Tanbu Asuhan Zairullah 

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengundang karyawan dan karyawati Pemkab Tanbu dan masyarakat sekitar untuk silaturahmi dan makan-makan bersama. 

“Insya Allah, mulai malam ini dan besok ada acara makan-makan bersama. Sebagai ajang silaturahmi dan doa bersama. Mudah-mudahan Tanah Bumbu berkah dan masyarakatnya semakin sejahtera. Yang sakit mendapatkan kesembuhan, serta punya masalah mendapatkan jalan keluarnya. Kemudian sebagai pelaksana amanah (pejabat) menjadi pembawa amanah yang   bersungguh-sungguh, dan anak-anak kita menjadi anak cerdas, sukses, beriman, bertakwa, dan berbakti kepada orang tua,”. (Rel/Diskominfo)

Baca Juga