Search
Close this search box.
  1. Home
  2. »
  3. lisa halaby
  4. »
  5. Haji Isam Dukung Pencalonan Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru, Ini…

Haji Isam Dukung Pencalonan Lisa Halaby di Pilkada Banjarbaru, Ini Buktinya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Print
Reddit

Headline9.com, BANJARBARU – Erna Lisa Halaby resmi mendapatkan dukungan dari Syamsudin Andi Arsyad, yang lebih dikenal sebagai Haji Isam, untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru 2024. Bukti dukungan tersebut tersebar dalam bentuk foto yang memperlihatkan Lisa Halaby bersama mantan pejabat Pemko Banjarbaru, Rustam Effendi, mengapit Haji Isam.

Haji Isam dikenal sebagai tokoh berpengaruh di Kalimantan Selatan. Dukungan darinya sering kali dianggap sebagai modal besar untuk memenangkan Pilkada. Berdasarkan informasi yang diterima, pertemuan antara Lisa Halaby, Rustam Effendi, dan Haji Isam berlangsung di Jakarta pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam konfirmasinya, Lisa Halaby membenarkan adanya pertemuan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Haji Isam. “Iya betul, Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan dari Haji Isam dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut,” ujar Lisa pada Sabtu malam.

Lisa Halaby telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilwali Banjarbaru. Sebagai langkah persiapan, ia telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai ASN Pemko Banjarbaru pada pertengahan Juni 2024. Ia juga aktif berinteraksi dengan masyarakat, termasuk dalam acara halalbihalal bersama forum masyarakat Kecamatan Landasan Ulin yang diadakan di sebuah hotel di Banjarbaru pada Kamis, 20 Juni 2024.

BACA JUGA :  Penyelewengan Uang Rakyat Terjadi Lagi, Rofiqi Ancam Laporkan ke KPK

Dalam pertemuan tersebut, Lisa Halaby menerima banyak masukan dan aspirasi dari warga, terutama mengenai program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah seorang warga Kelurahan Guntung Manggis, Hery, mengungkapkan harapannya agar perhatian lebih diberikan kepada para tenaga pendidik di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA).

“Keinginan kami adalah agar selain sektor pendidikan formal di Banjarbaru yang maju, kesejahteraan pengajar di lembaga non-formal juga perlu diperhatikan,” kata Hery. Selain itu, warga juga meminta Lisa Halaby untuk memberdayakan program rukun kematian dalam lingkungan sosial masyarakat jika terpilih sebagai Wali Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :  Lisa Halaby Akan Lanjutkan Silaturahmi Setelah Idul Adha, Tim Sudah Pasang Baliho

“Insentif dari pemerintah untuk hal ini belum ada, terutama bagi mereka yang bekerja sebagai pemandian jenazah,” tambahnya. Warga Landasan Ulin lainnya, Ubay, berharap Lisa Halaby dapat cepat tanggap dalam menangani masalah di Kota Banjarbaru. “Landasan Ulin ini luas dan mungkin masalah-masalahnya kadang tidak terlihat oleh pemerintah. Kami ingin perhatian lebih jika Ibu Lisa menjabat,” ujarnya.

Menanggapi berbagai keluhan tersebut, Lisa Halaby berjanji untuk menampung semua aspirasi yang masuk dan menjadikannya bagian dari visi dan misinya. “Saya tidak memberikan janji-janji, tetapi saya selalu mencatat semua keluhan dan menjadikannya program prioritas ke depan,” ujarnya.

Dengan pengalamannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pimpinan Majelis Taklim Halaby, Lisa Halaby berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru. “Kota Banjarbaru harus mampu menjawab tantangan sebagai ibu kota provinsi sekaligus pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN),” tutupnya.

Baca Juga